BERBAGI

EKSTRANEWS.COM, BINJAI — Aparat gabungan dari Polda, Brimob daan Polres Kota Binjai, Sumatera Utara, berhasil menangkap kembali empat tahanan yang kabur dari rumah tahanan setelah dilakukan pengejaran oleh petugas.

“Sekarang sedang dilakukan penyisiran di beberapa tempat untuk menangkap kembali tahanan yang kabur” kata Kapolres Binjai AKBP Rendra Salipu, Ahad (14/5).

Para petugas dari Polda Sumatera Utara, Brimob Datasemen A Binjai dan Polres Binjai masih terus memburu para tahanan yang kabur diperkirakan sebanyak 18 orang.  Dari sejak kejadian malam tadi puluhan petugas sudah dipecah untuk menyisir di sejumlah lokasi untuk mencari tahanan yang kabur itu.

Satu tim akan mencari ke rumah para tahanan, sebagian lainnya akan melakukan razia dan yang lainnya akan melakukan patroli. Selain itu juga polisi meminta seluruh pihak baik itu para keluarga dan warga biasa bila menemukan tahanan yang kabur agar menyerahkannya kepada polisi.

Hingga pagi ini didapat informasi sudah ada empat tahanan yang kabur dari ruang tahanan Polres Binjai yang berhasil kembali ditangkap. Satu orang diserahkan kembali oleh keluarganya sedangkan tiga lainnya ditangkap petugas di perbatasan Kota Binjai dan Kabupaten Deli Serdang.

Informasi yang dihimpun larinya 18 tahanan tersebut dengan cara melubangi dinding kamar mandi sel dinding di atas toilet. Para tahanan ini melubanginya dengan menggunakan grandel pintu sel yang terlebih dahulu dilepas oleh para tahanan itu.

Sumber: Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here