BERBAGI

Tutan Meny (berkacamata) saat menunjukan trophy juaranya.

ExtraNews.com – Bandar Lampung – Barista, sebutan ini mungkin terdengar biasa bagi Anda yang sering minum kopi di kafe.

Profesi pembuat kopi ini kebanyakan rata-rata juga digandrungi oleh kaum pria karena konsumennya pun pria. Tapi barista yang ini berbeda karena merupakan wanita.

Sosoknya muda, cantik, dan berprestasi tak jarang racikan kopinya pun menambah semangat yang meminum. Menggeluti barista selama dua tahun membuat Tutan Meny ingin selalu membuat orang tua bangga dan bahagia.

Perempuan kelahiran Bandar Lampung 9 September 1995 ini memiliki harapan agar perkopian di Lampung semakin maju dan dikenal. “Awalnya gak begitu suka kopi tapi makin kesini kok dunia perkopian makin maju aja. Jadi saya tertarik buat menggeluti dunia barista lebih dalam lagi dan sekarang jadi suka kopi,” ucap dia mengawali cerita.

Pekerjaannya sebagai barista pun mendapat dukungan dari kedua orang tuanya. “Alhamdulillah orang tua selalu dukung selagi kerjaan itu gak nyimpang,” kata Tutan yang bekerja di Tusara Caffeehouse.

Tutan biasa disapa ini pun menimba ilmu dari sang bos ketika bekerja di Batam. “Dulu di Batam sempat belajar basic latte art (melukis kopi) sama bos. Selanjutnya otodidak,” beber perempuan tamatan sekolah menengah pertama ini.

Anak kedua dari lima bersaudara pasangan Lukman Iskandar dan Siti Khadijah ini kemarin berhasil memenangkan perlombaan latte art throwdown dari Shinsaku Fukayama di Jakarta. Dia pun tak menyangka bisa menyisihkan 32 peserta se-Indonesia. Saat di Batam, Tutan pun pernah meraih juara tiga dalam Batam Festival Barista Championship.

Menerima hadiah Rp10 juta dari perlombaan latte art throwdown, Tutan yang hobi nge art ini akan menabung dan memberikan kepada kedua orang tuanya uang tersebut. “Buat ortu sama buat tabung (ditabung),” ujarnya.

Selain hobi nge art, Tutan juga selalu menyempatkan untuk membaca Al-Quran setiap harinya. “Menurut saya baca Al-Quran adalah hobi, kalau gak baca satu hari saja sepi,” tutupnya. (cr1)

Sumber : http://www.saibumi.com/artikel-83663-muda-dan-cantik-tutan-meny-barista-lampung-hobi-baca-alquran.html#ixzz4iTmjxyU5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here