BERBAGI
Real Madrid percaya diri dapat mengalahkan Celta Vigo yang menghuni peringkat ke-13, di mana tim itu tidak memperjuangkan apa-apa di sisa musim.
ekstranews.com – Penyerang Cristiano Ronaldo diperkirakan akan membawa Real Madrid ke ambang gelar juara Liga Spanyol pada Rabu (17/5/2017) saat timnya dijamu Celta Vigo.

Real akan unggul tiga angka atas Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol dengan kemenangan di Galicia, menjelang pertandingan akhir musim pada Minggu (14/5/2017) lalu.

“Lebih dari gol itu sendiri, ini adalah mengenai apa yang telah ia lakukan sejauh ini. Pada momen-momen menentukan, Cristiano selalu ada di sana,” kata pelatih Real Zinedine Zidane kepada para pewarta pada Minggu ketika ditanyai mengenai sang penyerang asal Portugal. “Ia memiliki sesuatu, ia berbeda.”

Pertandingan di Balaidos awalnya dijadwalkan berlangsung pada Februari namun harus ditunda karena angin puyuh merusak stadion.

Namun, satu-satunya gejala alam yang perlu dicemaskan Celta Vigo saat ini adalah Ronaldo, yang membawa Real menuju potensi raihan dua gelar, di liga domestik dan Liga Champions.

Ronaldo mengemas dua gol saat Real menaklukkan Sevilla di Santiago Bernabeu, mencapai koleksi 401 gol untuk klub di semua kompetisi sejak ia didatangkan dari Manchester United pada 2009.

Musim ini, pemain 32 tahun itu telah menyumbang 22 gol di kompetisi strata teratas dan mengukir trigol pada pertandingan perempat final Liga Champions terkini melawan Bayern Munich, dan semifinal saat melawan Atletico Madrid.

Berkat sistem rotasi yang diterapkan Zidane dan peran baru sebagai penyerang tengah, Ronaldo mampu menjaga kebugaran saat musim mencapai fase-fase menentukan.

“Kami berada dalam kondisi fisik yang bagus dan terfokus,” tambah Zidane. “Kami memberikan segalanya pada setiap pertandingan, setiap gerakan, memberikan segalanya.”

Meski begitu, Gareth Bale masih absen karena cedera, bersama dengan Pepe dan Dani Carvajal.

Namun Real percaya diri dapat mengalahkan Celta Vigo yang menghuni peringkat ke-13, di mana tim itu tidak memperjuangkan apa-apa di sisa musim setelah disingkirkan Manchester United dari Liga Europa pada leg kedua semifinal Kamis silam.

Bagaimanapun, Zidane memperingatkan timnya bahwa mereka harus menampilkan kemampuan terbaik, jika mereka ingin mengangkat trofi liga pertamanya sejak 2012, menggagalkan Barcelona mencatatkan tiga kali kesuksesan secara beruntun.

Sang pelatih berkata, “Setiap hari kami semakin dekat, namun ini bertambah rumit.”

“Apapun dapat terjadi, namun kami selalu berpikir positif dan kami akan memberikan segalanya sampai akhir.”

Kemenangan melawan Celta akan membawa Real mengoleksi 90 angka dan berarti mereka hanya perlu menghindari kekalahan saat menghadapi Malaga pada Minggu, hari terakhir musim, untuk mengungguli Barcelona dan memenangi gelar, demikian yang dilansir dari Antara.

Sumber : tirto.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here