BERBAGI

BANDARLAMPUNG, EkstraNews.Com – Petugas Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polresta Bandar Lampung berhasil meringkus tiga sindikat pelaku pencurian kendaraan bermotor. Ketiga pelaku masing-masing, Evin (20), warga Telukbetung Barat, Umar (18), dan DP (16) keduanya merupakan warga Pringsewu, pada Selasa (16/5/2017) di sebuah kos-kosan yang berada di Gedung Air Bandar Lampung.

Wakil Kapolresta Bandar Lampung, AKBP Bobby Marpaung mengatakan, ketiganya terbukti mencuri sebuah motor di sebuah kosan yang berada di wilayah Gotong Royong, Bandar Lampung.”Ketiganya terbukti mencuri motor milik Bambang yang merupakan teman pacar dari DP,”ujar Bobby di Mapolresta, Rabu (17/5/2017).

Bobby menambahkan, dari penyelidikan petugas dua dari tiga pelaku merupakan saudara kandung, sementara otak dari pencurian ini adalah pelaku DP (16), yang menyuruh Umar dan Evin mengambil motor milik korban. Modus dari ketiga pelaku ini yaitu DP sedang berada di tempat kosan milik pacarnya dan melihat satu unit motor milik rekan pacarnya.

“Setelah melihat motor tersebut sengaja dititipkan, DP lalu menelpon kakaknya bersama rekan kakaknya tersebut untuk mengambil sepeda motor itu, setelah itu kedua pelaku lainnya datang dan mengambil motor tersebut dengan cara menyambungkan kabel untuk menghidupkan lalu membawa lari motor tersebut,”jelasnya.

Lalu setelah itu, lanjut Bobby,  ketiganyapun langsung melarikan diri, melihat motornya dicuri korbanpun langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas Polresta Bandar Lampung.”Untuk ketiga pelaku ini akan kami jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara selama lebih kurangnya empat tahun,”pungkasnya.(*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here