BERBAGI

BANDARLAMPUNG, EkstraNews.Com — Polsek Tanjungkarang Barat mengungkap tindak pidana pencurian dengan pemberatan. “AS (27), warga Sukabumi pada 13 April 2017 lalu, sekitar pukul 18.15 WIB, mencuri satu unit kamera Nikon D3300,” kata Kapolsek Kompol Harto Agung saat menggelar ekpose, Kamis (18/5/2017) siang.

Harto mengungkapkan pencurian terjadi di salah satu studio foto Jalan Imam Bonjol, Kemiling, Bandar Lampung. AS melakukan aksi saat penjaga toko sedang salat maghrib. AS membuka rolling door dan mengambil kamera tersebut. Setelah ada laporan dari masyarakat pelaku berhasil ditangkap oleh Tekab 308 Polsek Tanjungkarang Barat. AS ditangkap di Hajimena, Natar, Lampung Selatan Selasa (16/5/2017) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, Polresta Bandar Lampung melalui Unit Ranmor Satreskrim kembali mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan spesialis sepeda motor. Hal itu diungkapkan Wakapolresta Bandar Lampung AKBP Bobby P Marpaung, saat ekpose, Rabu (17/5/2017). Bobby mengungkapkan pelaku tiga orang. Mereka adalah DP (16), UA (18), dan EF (20). “Satu di antaranya perempuan berinisial DP dan masih di bawah umur,” kata Bobby.

Bobby mengatakan penangkapan itu berawal ada laporan atas kehilangan sepeda motor di wilayah Gotong Royong. Kemudian, Unit Ranmor Satreskrim Polresta Bandar Lampung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tiga tersangka. Modus yang dilakukan tersangka adalah dengan mengajak kencan pacarnya di kosan. Lalu UA datang mengambil sepeda motor saat korban sedang kencan dengan DP. “UA mengajak EF untuk membobol sepeda motor milik korban,” ujar Bobby.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here