BERBAGI

EKSTRANEWS.COM, WAY KANAN – Kerusakan ruas jalan utama di Kabupaten Way Kanan sudah sangat memprihatinkan. Sebut saja di Jalan lintas sumatera di Kecamatan Baradatu dan jembatan Way Umpu di ecamatan Blambangan Umpu Selain banyak jalan berlubang, jalan tergenang air saat diguyur hujan, kedalaman kubangan mencapai 30 cm.

Akibatnya sudah bisa ditebak. Hal itu mengganggu arus lalu lintas. Pasalnya,pengendara terpaksa memperlambat laju kendarannya untuk menghindari jalan rusak.

Selain itu, apabila keadaan jalan kering tak tergenang air. Maka debu bertebaran dan membuat pemandangan terganggu. “Kondisi ini sudah berlangsung lama. Tapi belum ada tindakan nyata untuk mengatasi itu,” keluh antoni warga sekitar jembatan way umpu, kemarin.

Dia menambahkan kondisi itu tidak hanya merugikan pengendara namun juga warga sekitar. “Selain jalan rusak, saat ini jembatan way umpu kondisinya juga sudah sangat parah,kerusakan ini dipicu oleh kendaraan muatan batubara yg melebihi tonase selain itu ya faktor alam, “ujar antoni”

Selain warga sekitar,Sejumlah pengendara motor juga mengeluhkan rusaknya jalan di jembatan tersebut. Mereka khawatir terperosok atau terjatuh, apalagi saat ini curah hujan yang cukup tinggi. akibatnya jalan berlubang digenangi oleh air,sehingga lubang yang menganga tidak terlihat oleh pengendara.

Meskipun jalan dan jembatan ini sering diperbaiki,namun dalam waktu beberapa bulan kembali rusak.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here