BERBAGI

EkstraNews.com – Lampung Tengah – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan dana pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 4 kecamatan di kabupaten setempat, Rabu, 21/6/2017.

Pembagian tahap 1 ini diserahkan langsung Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa kepada Kepala BRI unit Adijaya Kecamatan Terbanggibesar, Rosdawati. Dana yang disalurkan yakni Rp 500 ribu dari total yang diberikan Rp 1.890.000.

Kepala Dinas Sosial Lampung Tengah Kusuma Riyadi menerangkan ada sekitar 28 ribuan masyarakat Lampung Tengah yang menerima bantuan PKH. Mereka yang bisa masuk sebagai penerima PKH syaratnya yakni ibu hamil, balita, ibu, nifas menyusui dan anak sekolah.

“Ini adalah program bantuan bersyarat. Lampung Tengah menjadi kabupaten perdana yang menyalurkan bantuan tersebut via perbankan. Penyaluran PKH dibagi 4 tahapan, ini tahapan pertama,” jelasnya.

Dari empat kecamatan yang dibagikan yakni Kecamatan Kalirejo, Padangratu, Gunungsugih, dan Kotagajah. Totalnya, kata dia, 5.525 orang. Penyaluran dana PKH akan dilanjutkan ke kecamatan lainnya di Lampung Tengah.

Sementara itu Bupati Mustafa berharap program bantuan PKH bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Mudah-mudahan bantuan PKH ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama yang memang membutuhkan. Pesan saya, manfaatkan dana ini sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan,” pungkasnya.(cr1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here