BERBAGI

EkstraNews.com – Bandar Lampung – Terkait anggaran Pemilihan Gubernur 2018 sebesar Rp.276 Miliar, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung Handi Mulyaningsih berharap tidak ada pemangkasan anggaran yang diajukan oleh KPU Lampung untuk Pilgub Lampung.

Hal ini diungkapkan oleh Handi saat diwawancarai media usai Rapat dengan Asisten III Pemprov Lampung,”Belum ada Pemangkasan,hari ini kita cuma mengkonfirmasi kebutuhan kita sama asisten III bidang administrasi umum Pemprov Lampung Hamartoni ahadis , dan di cek ulang apa yang kita ajukan dan disinergikan lagi,” ujar Handi kepada media.

Handi menjelaskan anggaran sebesar Rp.276 miliar sudah sesuai dengan kebutuhan KPU bahkan dirinya mengharapkan pada rapat selanjutan ditemukan nominal anggaran yang sesuai. “Nanti selanjutnya ada rapat lagi untuk tindak lanjutnya,” pungkasnya.

Disisi lain pemerintah Provinsi Lampung mencoba menyelaraskan anggaran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 dari Rp 276 milyar, seperti yang diungkapkan oleh Asisten III   Bidang Administrasi Umum Pemprov Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan dari total anggaran yang diajukan, Pemprov Lampung mencoba menguranginya hingga Rp 225 miliar. dengan alasan keterbatasan anggaran, efektifitas penggunaan anggaran.

Menurut Hamartoni dirinya menjelaskan hal tersebut pengurangan tersebut untuk serta tak ingin ada masalah hukum kedepannya karena kesalahan pengelolaan dan pertanggung jawaban anggaran.

“kita menyikapi tentang satuan harga, sifatnya bisa kita minimalkan, sesuai dengan kewajaran. Misalnya ada harga Rp. 1 juta, bisa kita kurangi dari Rp. 800 ribu hingga Rp. 900 ribu, yang penting wajar,” ujar Hamartoni kepada media.

Dari sejumlah keperluan yang dijabarkan, seperti pengadaan kertas, kegiatan relawan, sosialisasi dan sebagainya menjadi bahan koreksi, agar disesuaikan dengan kondisi keuangan, bila perlu dihilangkan jika memang tak dibutuhkan.

“Ini kan belum fix, kita masih rapat lagi nantinya,” tandasnya. (cr1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here