BERBAGI

EkstraNews.com – Berhasil meraih juara pertama lomba solo song jenjang SMP pada ajang bergengsi Festival Lomba Seni dan Sains (FLS2N) tingkat Provinsi Lampung, Balqis Vania Gitta berhak mewakili Lampung ke tingkat nasional di Surabaya pada akhir September mendatang. Penasaran siapa Balqis?

ATU Balqis. Demikian dara manis ini biasa disapa. Terlahir sebagai anak kedua dari dua bersaudara buah hati pasangan Gunawan, S.H. dan Eka Yuni Harti, S.E, M.M. Lahir 9 Januari 2004 di Bandarlampung, Atu mempunyai hobi menyanyi, travelling, dan kuliner.

Siswi kelas 7 SMPN 1 Bandarlampung ini dari taman kanak-kanak telah memenangkan lomba menyanyi. ’’Kali pertama aku ikut lomba menyanyi waktu aku TK memperebutkan piala Bapak Wali Kota Herman H.N. dan aku menang juara ke-2. Aku juga pernah nyanyi bareng Kak Gitta Gutawa waktu jadi finalis anak multitalenta pas usiaku 4 tahun. Aku juga pernah nyanyi diiringi Om Purwacaraka,” ceritanya dengan bangga.

Tidak hanya itu. Sebelumnya Atu juga sering menang lomba mewarnai sewaktu TK hingga kelas 1 SD. ”Sekarang aku tidak menekuni melukis, tapi lebih fokus ke menyanyi dan bermain music piano serta membaca puisi,” terangnya seraya mengatakan di bidang syair dirinya pernah juara harapan 1 nasional.

SMP ini, lanjutnya, Atu baru pertama kali ikut lomba baca puisi di Balai Bahasa Provinsi Lampung  dan langsung dapat juara 1. ”Aku pun mewakili lampung ke tingkat Sumbagsel dan alhamdulillah dapat juara ke-2. Semua ini aku raih berkat dukungan keluarga besar aku, terutama kedua orang tua aku yang selalu support aku dengan doa. Juga guru-guru dan Kepala SMPN 1 yang selalu dukung aku. Tidak terkecuali pelatih vokal aku,” ungkapnya.

Ditambahkannya, ketika SD, Atu juga mewakili Lampung pada FLS2N bidang solo song di Palembang. ”Alhamdulillah aku meraih juara 3 nasional. Mudah-mudahan nanti bulan September,  aku bisa mengharumkan kembali nama Lampung di ajang nasional,” ucapnya seraya memohon doa semua pembaca Radar Lampung. (cr1)

 

 

Sumber : http://radarlampung.co.id/read/balqis-vania-gitta-juara-1-solo-song-provinsi/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here