BERBAGI

EkstraNews.com – Begal bersenpi yang beraksi di Pekon Kutawaringin, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, berhasil ditangkap.

Satu pelaku, Toni Syuhada Andriansyah (30), warga Kecamatan Bangunrejo, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), sempat menjadi bulan-bulanan warga di ruas Jalan Pekon Kutawaringin sekira pukul 13.30 Wib Sabtu (17/6).

Emosi warga berhasil diredam oleh Tekab 308 Polres Tanggamus bersama Polsek Sukoharjo.

Dalam aksinya, pelaku tak sendirian namun bersama temannya yang kabur. Kejadian bermula saat Gusiman Ali Rizki (13), warga Pekon Kutawaringin yang mengendarai sepeda ‎motor Honda Beat Pop hitam BE 7458 UN‎ dalam perjalanan pulang dari pabrik penggilingan padi.

Menurut Kapolsek Sukoharjo Akp Wahidin, korban ‎dihadang dua pelaku tidak dikenal. “Pelaku menghadangkan sepeda motor dan menodongkan senjata api. Kemudian langsung mengambil paksa sepeda motor dan membawanya kabur,” ungkap Wahidin.

Warga langsung mengejar dan berhasil menangkap Toni yang saat itu terjatuh dari motornya lantaran panik dikejar massa. Setelah pengembangan, pelaku mengakui telah dua kali mencuri sepeda motor di tempat kejadian perkara (TKP)  di wilayah hukum P‎olsek Sukoharjo.

‎”‎Tadi malam kita melakukan pengembangan, ‎mengamankan barang bukti sepeda motor, senpi rakitan di kediamannya di Bekri, Lampung Tengah‎,” jelasnya.

‎Sementara, satu temannya, EN (25), yang melarikan diri  ‎masih dalam pengejaran polisi masuk  daftar pencarian orang (DPO). ‎”Akibat perbuatannya  akan dikenakan pasal 365 KUHP tentang curas dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” jelasnya. (cr1)

 

Sumber : http://radarlampung.co.id/read/begal-bersenpi-ditangkap/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here