BERBAGI
EkstraNews.com – Bandar Lampung –¬†Puluhan wali murid Sekolah Dasar Islam Terpadu Baitul Jannah melakukan aksi protes atas kenaikan biaya daftar ulang pada Senin, 12 Juni 2017.
Puluhan wali murid sempat memenuhi ruangan Ketua Yayasan Baitul Jannah. Kenaikan biaya daftar ulang menurut Wali Murid tidak wajar dengan waktu pelunasan yang tidak dapat dicicil.
Salah satu Wali Murid Sri Sutiwi mengaku keberatan atas kenaikan biaya daftar ulang yang dikenakan pihak sekolah. “Ada demo cuma saya gak hadir. Saya gak setuju juga (naik daftar ulangnya, ed),” ungkap dia kepada awak media di sekolah.
Atas keberatan tersebut, Sri pun akan memindahkan sang anak ke sekolah lain. “Makanya ini mau saya pindahin juga. Batas waktu yang ditentukan itu cepat. Minggu kemarin (terima edaran daftar ulang), batas tanggal 20 Juni (bayarnya),” ujarnya.
Menurutnya, kalau dikasih jangka waktu seperti itu kan ekonomi setiap orang berbeda-beda. “Apalagi ini mau Lebaran dan kebutuhan juga banyak,” tuturnya.
Dia diberikan edaran daftar ulang hari Senin tertera Rp2.025.000. “Daftar ulangnya Rp2.025.000. Ada uang bukunya juga Rp750 ribu. Pengarang juga gak ada. Kalau kita mau cari diluar gak bisa. Di edaran juga ada keterangan tidak dapat dicicil,” jelasnya.
Wali Murid lainnya Dewi menyanyangkan kenaikan biaya daftar ulang tersebut. “Sangat menyayangkan. Kita keberatan cuma dapet selebaran,” ujarnya.
Menurutnya, kenaikan harusnya diimbangi dengan perbaikan mutu. “Kita naik sih gak papa tapi mutu pendidikan juga harus baik,” tutupnya.
Sebelumnya biaya daftar ulang sebesar Rp1.795.000 kini menjadi Rp2.025.000. Adapun rinciannya sebagai berikut kegiatan siswa setahun dari Rp700 ribu menjadi Rp800 ribu, perbaikan mutu setahun dari Rp520 ribu menjadi Rp650 ribu, kebersihan dari Rp150 ribu menjadi Rp200 ribu, dan kerenangan dari Rp200 ribu menjadi turun Rp150 ribu. (cr1)

Sumber Berita: http://www.saibumi.com/artikel-83814-biaya-daftar-ulang-naik-puluhan-wali-murid-sd-it-baitul-jannah-protes-keberatan.html#ixzz4jmv651SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here