BERBAGI

EkstraNews.com – Bandar Lampung – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Lampung menyiapkan stok beras hingga 255 hari atau tujuh bulan setengah ke depan.

Kepala Bulog Provinsi Lampung Attar Rizal mengatakan ketersedian beras stok di gudang Bulog hingga 7 setengah bulan ke depan. “Gula 3.600 ton, daging beku harganya Rp100 ribu perkilogram, dan harga bawang putih harganya kemarin agak naik sekarang Rp38 ribu perkilogram,” ungkapnya.

Masih kata dia, untuk stok daging frozen ada 6 ton setelah sebelumnya sebanyak 16 ton sudah dibagikan ke pemkot dan pemkab di Lampung. “Kita juga masih nunggu 2 ton lagi setelah izin dari Dinas Perdagangan keluar untuk meminta stok kembali,” ucapnya.

Menurutnya, untuk komoditi yang terdapat di Bulog terdiri dari beras, minyak goreng, tepung, gula, bawang putih, dan cabai merah. “Bawang putih kita dari pergeseran di Jakarta, gula lokal dari PTPN VII, beras dari lokal, daging sapi dari Jakarta, minyak lokal (Fortune bantal), tepung dari lokal, Cabai dari Liwa dan Menggala. Dari Jakarta itu Bulog Jakarta yang digeser ke Lampung,” bebernya.

Masih kata dia, cabai terbatas untuk lokal. “Kita ngambil juga pas stoknya kurang karena kan cabai tidak tahan lama. Bawang merah kita tidak stok karena harganya murah tapi saat saya ke pasar Way Halim memantau berasal dari Padang dan Brebes tidak ada di Lampung,” imbuhnya.

Attar menambahkan untuk operasi pasar Bulog akan terus lakukan sampai kapan pun. “Ini untuk menyetabilkan harga pangan. Daging frozen harganya Rp115 – Rp120 ribu perkilogram ini lebih higienis,” tutupnya. (cr1)

 

Sumber Berita: http://www.saibumi.com/artikel-83793-bulog-lampung-siapkan-stok-beras-hingga-7-bulan-mendatang-dan-tambah-2-ton-daging-beku.html#ixzz4jV8Kj11k

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here