BERBAGI

EkstraNews.com – BANDAR LAMPUNG – Dalam mempersiapkan masa depan yang penuh persaingan ini, banyak hal yang dilakukan oleh orang tua dalam mempersiapkan mental Putra putri mereka. Salah satunya adalah dengan memasukkan anaknya ke sekolah yang menerapkan metode bilingual atau pembelajaran dengan dua bahasa.

Wellington School yang berdiri sejak tahun 2004 adalah sekolah yang menyambut kebutuhan orangtua dengan memasukkan aspek pembelajaran Bahasa Inggris dengan aktif secara terintegrasi dalam pembelajaran sebagai Bahasa pengantar bersama dengan Bahasa Indonesia sebagai Bahasa ibu (mother language) .

Departemen pendidikan nasional melalui dinas pendidikan di Bandar Lampung mewajibkan sekolah mengadakan serangkaian ujian bagi siswa kelas 6 yang akan lulus di tahun ajaran ini . Salah satunya adalah Ujian Semester sebagai pelengkap ujian nasional sebagi syarat kelulusan. Sebagai hasilnya 6 orang siswa mendapatkan nilai yang signifikan yaitu berhasil mengerjakan semua dengan benar semua soal dalam ujian semester. Enam siswa itu adalah Cathleen Rosary, Diana Martinah, Jeihan Sabila, Nadina Faliha, Salsabil Zati Aliwan, Sheryn Kartika Irwan.

Mereka telah berhasil dengan baik mengerjakan soal yang diberikan hingga mendapatkan angka 100 (sempurna) dalam ujian semester Bahasa Inggris.

“kami belajar berbahasa dengan cara yang menyenangkan dan guru guru yang mengajarkan juga membuat kami bisa berbahasa Inggris dengan baik dan bukan sekedar bisa mengerjakan soal-soal dalam ujian Bahasa Inggris”, demikian ungkap Nadina Faliha, salah satu siswa yang mendapatkan nilai 100.

“Wellington School menggunakan Bahasa Inggris sebagai cara agar siswa jadi punya bekal lebih dan persiapan yang cukup memasuki ajang pergaulan antar bangsa. Pencapaian nilai ini kami anggap sebagai prestasi yang menjadi karakter di Wellington School Lampung, “tutur Yoenny Oktavia Tangidy, S.E sebagai kepala Sekolah SD Wellington School. Dengan demikian jelas sekali usaha Wellington School dalam memenuhi harapan orang tua siswa dalam mempersiapkan generasi yang siap berkompetisi sekaligus berkarakter di abad 21. (cr1)

 

Sumber : http://lampung.tribunnews.com/2017/06/17/hebat-enam-siswi-wellington-school-dapat-nilai-100-ujian-semester-bahasa-inggris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here