BERBAGI

EkstraNews.com – Kejadian baik dan buruk bisa menimpa pada diri kita sewaktu-waktu. Tak ada yang bisa menduga. Tapi kita harus selalu berhati-hati dan tetap waspada.

 Apalagi kalau sedang berada di dalam keramaian. Bukan ingin berprasangka buruk, tapi keselamatan akan selalu menjadi yang utama.

Tak terkecuali bila kita sedang berada di kendaraan umum. Para penumpang, terutama wanita, harus waspada saat menggunakan kendaraan umum.

Layanan taksi online kini semakin digemari oleh banyak kalangan. Orang-orang merasa nyaman dan semakin dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang tersedia. Banyak terobosan baru yang hadir pada layanan taksi online.

Hanya saja kita harus tetap hati-hati, sekalipun sedang berada di dalam taksi yang online maupun taksi biasa, atau di kendaraan umum lainnya.

Baru-baru ini penumpang wanita menceritakan keluh kesahnya dan merasa tidak aman saat menggunakan taksi. Ini terjadi setelah beberapa wanita menceritakan pengalaman mereka saat melakukan perjalanan dengan taksi.

Beberapa laporan buruk telah dilaporkan terjadi di tahun-tahun sebelumnya. Bahkan ada momen ketika pengemudi taksi mengisyaratkan wanita menggunakan bahan pengaman tertentu untuk lebih waspada ketika berada dalam taksi.

Memang sih, masih banyak sopir yang tetap jujur dan berdedikasi pada pekerjaan mereka tanpa mencoreng nama baik profesi mereka. Tapi ada juga orang yang benar-benar berbahaya di luar sana, sama seperti pria ini.

Pengguna Facebook bernama Ars Poongee sangat marah setelah pacarnya menunjukkan kepadanya beberapa gambar yang menunjukkan pengalaman mengerikan yang dialami kekasihnya saat mengendarai taksi.

Di foto itu, pengemudi bisa terlihat mengulurkan tangan dan menyentuh kaki penumpang-untuk alasan yang tidak jelas. Sopir taksi itu terlihat berpura-pura mengambil sesuatu di jok belakang.

Lalu, tanpa izin, tangan sopir taksi itu masuk ke sela-sela kaki kekasih Ars Poongee. Meskipun alasan untuk tindakan pengemudi masih belum jelas, tapi netizen telah memberikan peringatan keras.

Netizen pun mengomentari perbuatan tak terpuji dari sopir taksi tersebut. “Sungguh perbuatan buruk!,” ujar netizen bernama Ara Chicano.

Beberapa netizen pun mengaku khawatir bila menerima perlakuan yang sama. Seperti kata netizen bernama Rocy Grace Arcon.

“Aku kini jadi takut naik taksi,” ujar Rocy.

Netizen mengatakan tidak bisa dibenarkan bagi orang asing untuk menyentuh penumpang wanita atau laki-laki, apapun alasannya.

Ars akhirnya memutuskan untuk membagikan fotonya di media sosial, melansir viral4real. Pengguna Facebook asal Manila, Filipina, itu mengunggah kejadian tersebut pada 31 Mei 2017.

Tujuannya, Ars ingin memperingatkan orang lain agar selalu waspada dan berhati-hati saat berada di keramaian terutama di kendaraan umum.

Selain itu tentu saja, lewat status ini, dia meminta bantuan netizen bila melihat sopir tersebut, dan melaporkannya ke kepolisian. Hanya saja, netizen juga menyesalkan kekasih Ars Poonge itu tidak mencatat nomor polisi taksi tersebut.

Dari sini banyak pelajaran yang bisa kita petik. Tak perlu takut berlebihan. Selama kita bisa menjaga diri dan berhati-hati, hal-hal buruk diharapkan bisa menjauh.

Bagaimana pendapat kalian? Tak perlu saling mencela.

Mari berbagi informasi dan share pengalaman agar kita bisa lebih baik dalam menyikapi hal dengan lebih baik lagi. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here