BERBAGI

EkstraNews.com – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Lampung menjamin aman stok gas elpiji ukuran tiga kilogram (kg) pada Bulan Ramadan hingga menjelang Idulfitri.

Ketua Hiswana Migas Lampung Budiono mengatakan, normalnya, rata-rata kebutuhan masyarakat Lampung sekitar 493 ribu kilogram gas per hari. Jika diakumulasi, per bulannya mencapai 14,8 juta kilogram gas. “Stok terjamin, karena kami menyiapkan 14-15 juta kilogram gas untuk Bulan Ramadan hingga Lebaran. Stasiun pengisian ulang juga sudah terus standby ,” kata Budiono saat dihubungi di Bandar Lampung, Senin, 5/6/2017.

Dia melanjutkan, penyetokan gas pada Ramadan dilakukan setiap hari, tanpa jeda. Hal tersebut untuk mengantisipasi kekosongan di agen maupun pengecer. “Bahkan, Hari Minggu juga tetap ada penyaluran,” ujarnya.

Budiono menambahkan, pihaknya akan menambah stok gas elpiji sekitar 10% pada H-10 Idulfitri. Saat ini, juga telah dilakukan penambahan, namun sesuai keperluan. “Sejauh ini masih aman. Bulan puasa ini hanya meningkat sekitar 2-3% per hari dari hari normal,” kata dia. (cr1)

 

Sumber : http://duajurai.co/2017/06/05/ramadan-lebaran-hiswana-migas-lampung-jamin-aman-gas-3-kg/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here