BERBAGI

EkstraNews.com – Lampung Barat – Serah terima jabatan Sekretaris Daerah (Sekkab) Lampung Barat Nirlan yang digantikan oleh Akmal Abdul Nasir selaku Pelaksana Tugas di ruang Keagungan Senin, 12 Juni 2017.

Nirlan mengucapkan terimakasih kepada semua stakholder yang ada dan kepada semua ASN di Lampung Barat. “Selama tujuh tahun jabatan saya di kabupaten ini sudah jelas ada kesalahan dan saya meminta maaf karena semata-mata semuanya saya jalankan untuk kepentingan bersama dalam menjalankan program bupati,” kata dia.

Ditambahkan Nirlan, kepindahannya tersebut yakni mengajukan usulan, bahkan usulan tersebut diajukan sejak lima tahun masa jabatannya. “Sebenarnya ini atas usulan saya bahkan sejak masa jabatan ideal sekda lima tahun saya sudah mengajukan usulan namun baru di ACC bupati sekarang,” kata Nirlan.

Lanjut Nirlan, sudah sering disampaikan tanpa adanya bantuan dari semua pihak pekerjaan di lingkup pemkab ini tidak akan berjalan lancar. “Selama masa jabatan saya mungkin ada yang tersakiti itu saya ucapkan mohon maaf karena tanpa adanya bantuan dari semua pihak semuanya tidak bisa berjalan seperti halnya SKPD dan lainnya,” ungkap Nirlan.

Sementara itu Akmal Abdul Nasir selaku Plt Sekkab Lampung Barat mengatakan, jika jabatan yabg diamanahkan oleh pimpinan tentunya sikap awal yang akan dijalankan yakni melanjutkan kinerja yang sudah ada. “Tentunya tahap awal saya akan melanjutkan program dan kerja yang sudah ada, dan juga tentu yang menjadi perhatian utama yakni meningkatkan kedisiplinan PNS, karena disiplin PNS adalah tanggung jawab yang memang harus dijalankan,” kata dia.

Sedangkan Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri, menyanpaikan jika serahterima Sekda Nirlan ke Akmal Abdul Nasir itu adalah amanah dan wajib dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Memang benar pengajuan Nirlan untuk pindah tugas itu sudah lama bahkan sejak tahun 2015 lalu, namun atas kinerjanya untuk apa diganti, karena kalau orang pintar itu banyak tetapi orang loyal dan bisa memberikan masukan terbaik pada pimpinan itu yang sulit, jadi saya pertahankan,” kata Mukhlis.

Selama masa jabatannya tujuh tahun ini, semua struktur dan kinerjanya baik, semuanya tuntas jadi layak untuk di pertahankan. “Banyak serangan-serangan yang dilontarkan kepada pak Nirlan tetapi yang memakai diakan saya jadi menurut pandangan saya, ya dia bagus, karena semua hasil yang didapat ini ia hasil dari semua pihak tidak terlepas dari peran penting sekda,” jelasnya.

Keberhasilan beliau juga tidak bisa dihilangkan, sejarah itu mencatat dan itu akan terulang lagi, apapun karya pak Nirlan tidak bisa di hapus dan hilangkan. “Kita doakan ditempat baru menjadi ibadah bagi pak Nirlan, semua jasa dan jerih payah itu harus diingat,” kata Mukhlis.

Sementara sekda baru adalah hasil dari mufakat, tetapi PNS di kabupaten ini semuanya bagus, tidak perlu mengangkat dari luar. “Diharapkan Akmal selaku Plt bisa menyelesaikan tugas yang belum selesai selama enam bulan masa tugas saya, bekerjalah dengan baik karena tidak bisa dipastikan jika sudah Plt itu akan diangkat definitif tetapi bekerjalah dengan baik karena mendefinitifkannya adalah tugas bupati yang baru,” ungkapnya.

Berikanlah yang terbaik memberi hubungan yang baik, baik DPRD dan muspida, sehingga tidak ada program yang macet, juga kepada semua media. “Pesan saya jangan terlalu cepat membandingkan karena semua harapan itu milik kita semua tetapi kerjakan tugas dengan baik dan bisa selesai,” jelas Mukhlis.(cr1)

Sumber Berita: http://www.saibumi.com/artikel-83817-sekkab-lampung-barat-pindah-ke-provinsi-akmal-abdul-nasir-jabat-plt.html#ixzz4kSpBRX4V

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here