BERBAGI

EkstraNews.com – BAKAUHENI – Kantor Otoritas Pelabuhan Penyeberangan (KOPP) Merak menyiapkan skenario percepatan pelayanan sailing time dan port time kapal saat puncak arus mudik dan balik Lebaran.

Percepatan pelayanan sailling time dan port time ini disiapkan saat kondisi arus penyeberangan sangat padat, khususnya pada puncak arus mudik dan arus balik Lebaran.

Kepala KOPP Merak Harno Trimadi mengatakan, percepatan sailing time akan diupayakan dari 2 jam menjadi 1,5 jam. Untuk port time pelayanan bongkar muat kapal di dermaga dari 1 jam menjadi 45 menit.

“Percepatan ini untuk meningkatkan mobilitas pelayanan kapal. Dan percepatan ini akan kita lakukan khusus pada malam hari. Karena biasanya untuk kendaraan pada malam hari,” ujarnya kepada Tribun, Senin (19/6).

Menurut dirinya, saat ini pola waktu pelayaran kapal menggunakan skema 2 jam untuk sailing time dan 1 jam untuk port time. Dengan jumlah kapal yang beroperasi saat pelayanan mudik lebaran mencapai 32 kapal perhari dan dermaga yang beroperasi 6 dermaga.(dedi/tribunlampung). (cr1)

 

Sumber :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here