BERBAGI

EkstraNews.com – BANDARLAMPUNG – Mom’s Villa’c namanya. Ini merupakan sebuah group arisan yang digawangi ibu-ibu cantik dari berbagai profesi.

Group ini sudah berjalan kurang lebih 10 tahun dengan agenda rutin menggelar arisan kocok di sebuah tempat yang telah disepakati bersama.

Ketua atau bandar arisan group Mom’s Villa’c, Ria Linda menceritakan, grup tersebut awalnya didirikan di salah satu kawasan perumahan elit di Lampung yaitu Villa Citra.

Karena itu, nama grup ini ada embel-embel kata “Villa”.

“Selain arisan, kelompok tersebut juga dibentuk degan tujuan menjalin keakraban satu sama lain,” kata Ria Linda.

“Karena profesi kita kan beda-beda. Jadi ketika kumpul kita sering sharing bareng mengenai kesibukan masing-masing berbagi ilmu, sekaligus menambah koneksi pula,” ujar Ria Linda.

Para anggota arisan sendiri sudah saling kenal. Jadi selain kumpul saat arisan, mereka juga kerap kumpul di luar momen arisan.

Saat pengocokan arisan, para peserta biasanya menentukan dahulu lokasinya. Apakah akan di kafe atau dimana.

Guna menambah keseruan, terkadang mereka juga menyepakati soal pakaian, misal warna tertentu atau dres tertentu.

“Pokoknya seru dah kalo sudah kumpul. Rame, ngobrol apa saja. Lalu kocok arisan. Foto-foto ramean, makan-makan. Pokoknya arisan kita ini seru banget,” ujarnya.

Grup arisan Mom’s Villa’c saat ini beranggotakan puluhan ibu dari berbagai profesi. Seperti, istri pengusaha, istri pejabat, karyawan perusahaan, PNS, dan lain-lain.

Sebulan Sekali

Marlinda Jaya, seorang konsultan pendidikan menjadi salah satu peserta arisan ini. Ia menceritakan, arisan digelar setiap sebulan.

Lokasi pengocokan arisannya di berbagai tempat. Seperti, kafe atau tempat yang dinilai asyik untuk santai.

Ketika semua anggota sudah berkumpul, barulah pengocokan dilakukan. Usai selesai pengocokan, acara masih berlanjut dengan ngobrol-ngobrol santai lagi.

Uang arisan yang didapat mencapai puluhan juta setiap bulannya.

“Kan sekali dapet kita itu Rp 40 jutaan lebih. Biasanya ada yang buat shopping, jalan-jalan, beli perhiasan, ditabung, buat kebutuhan keluarga juga terserah mereka saja mau diapain uangnya yang penting happy,” ungkap Marlinda.

“Ada juga yang uangnya buat rencana keperluan ibadah umrah,” imbuhnya. (cr1)

 

Sumber : http://lampung.tribunnews.com/2017/07/13/arisan-ibu-ibu-tajir-di-lampung-sekali-kocok-rp-40-jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here