BERBAGI

EkstraNews.com – Dalam suasana hangat, H Darussalam, SH mengajak master tradisional classic, Sutarno alias Pak Tarno, untuk menghibur anak jalanan asal Tanjung Priok ke Sekolah Global Mandiri Cibubur, Jakarta Timur.

Bang Salam-sapaan akrab Darussalam-menurutkan, banyak hikmah yang didapat saat bercengkrama bersama anak jalanan dan anak yatim. Pasalnya, kebersamaan sehari bersama anak jalanan dan yatim membuatnya lega dapat bicara dari hati ke hati, mengedukasi, serta memotivasi mereka untuk tetap semangat dalam menjalanin kehidupan di kota metropolitan, Jakarta.

“Syukur Alhamdulillah, Saya diberi kesempatan untuk dapat bersama anak jalanan dan yatim untuk menghabiskan waktu bersama. Meskipun hanya satu hari namun sungguh sangat menyayat hati, mereka dari berbagai latar belakang yang berbeda dan meprihatinkan dan tak terasa mata saya berkaca-kaca,” papar ketua DPC Gerindra Tanggamus ini kepada awak media.

SUASANA HANGAT: H Darussalam, SH saat menghibur anak jalanan asal Tanjung Priok ke Sekolah Global Mandiri Cibubur, Jakarta Timur. FOTO IST FOR RADAR LAMPUNG
SUASANA HANGAT: H Darussalam, SH saat menghibur anak jalanan asal Tanjung Priok ke Sekolah Global Mandiri Cibubur, Jakarta Timur. FOTO IST FOR RADAR LAMPUNG

Tak sampai di situ. Bang Salam juga membawa Pak Tarno untuk menghibur anak-anak dengan sulap khasnya: Tolong dibantu bin salabin jadi apa Prok Prok Prok. Ini agar anak yang sehari-hari mencari nafkah untuk keluarga, bisa bermain di taman Sekolah Global Mandiri dan makan bersama artis fenomenal yang juga kerap menghibur anak-anak dengan sulapnya.

“Bin Salam Bin Salam Bin jadi apa? Bupati,” celetuk Bang Salam menirukan gaya khas Pak Tarno.

Pak Tarno pun merasa senang dapat bersama-sama bersenda gurau bersama anak jalanan asal Tanjung Priok. “Ya senang sekali, dulu waktu kecil saya belum ada Bang Salam sih, kalau dulu ada saya bisa disantuni Bang Salam,” canda Pak Tarno saat diwawancara awak media.

“Pokoknya semoga anak jalanan tetap bisa sekolah dan rajin belajar,” harap Pak Tarno kepada anak jalanan yang dihiburnya, Rabu (5/7). (cr1)

 

Sumber : http://radarlampung.co.id/read/bersama-pak-tarno-bang-salam-bermain-dan-santuni-anak-jalanan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here