BERBAGI

EkstraNews.com – LAMPUNG BARAT – Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri akan menerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Penghargaan tersebut karena Mukhlis dinilai mendukung dan berkomitmen terhadap program keluarga berencana (KB) di Kabupaten Lampung Barat.

Selain Mukhlis, Ketua PKK Lampung Barat Helwiyati Komala Dewi Mukhlis Basri juga mendapat penghargaan Mangala Karya Kencana dari Jokowi. “Penghargaan akan diserahkan Jokowi kepada Mukhlis dan Helwiyati pada Hari Gerakan Nasional (Harganas) ke XXIV di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu mendatang, 15 Juli 2017,” kata Daman Nasir, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana , Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PKBPP-PA) Lampung Barat, dalam surat elektronik yang diterima Media, Selasa, 11/7/2017.

Dia mengatakan, bupati mempunyai komitmen terhadap kebijakan menekan angka kelahiran dan menekan laju pertumbuhan penduduk, khususnya keberhasilan dalam pembangunan program. Selain itu, memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan program KB secara langsung.

“Laju pertumbuhan penduduk di Lampung Barat harus ditekan, mengingat penduduk setiap tahunnya semakin bertambah, Dukungan Bupati tidak hanya dalam bentuk moril, tapi juga penganggaran. Terbukti, APBD yang digelontorkan untuk untuk program KB meningkat terus,” ujarnya.(cr1)

 

Sumber : http://duajurai.co/2017/07/11/bupati-lampung-barat-mukhlis-basri-terima-penghargaan-satya-lencana-pembangunan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here