BERBAGI

EkstraNews.com – Bandar Lampung – Partai Golkar (PG) segera mengumumkan nama bakal calon kepala daerah-wakil kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada 27 Juni 2018. Baik itu calon gubernur–wakil gubernur (cagub-cawagub) serta calon bupati–wakil bupati (cabup-cawabup) Tanggamus dan Lampung Utara.

Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPD I PG Lampung Tony Eka Candra mengatakan sudah mengirimkan sejumlah nama –baik dari internal partai maupun tokoh eksternal– ke DPP PG. Saat ini DPP melakukan survei terhadap nama-nama bakal calon kepala daerah yang telah dikirim DPD I PG Lampung ke DPP beberapa waktu lalu.

Hasil survei akan menjadi tolok ukur untuk mendapat rekomendasi dari partai beringin ini. Meskipun berpatokan pada hasil survei popularitas dan keterpilihan, kata ketua Fraksi PG DPRD Lampung ini, PG akan mengutamakan kader internal untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 juni 2018.

”Ini kabar bahagia untuk kami sebagai kader Golkar. Karena apapun yang terjadi, DPP mengutamakan kader internal Golkar,” kata Tony dalam rilisnya kepada media, kemarin (30/7).

Adapun sebelas nama bakal cagub yang disurvei DPP PG adalah Arinal Djunaidi, M Ridho Ficardo, Bachtiar Basri, M Alzier Dianis Thabranie, Herman HN, Azis Syamsudin, Mustafa, Mukhlis Basri, Almuzammil Yusuf, Andi Surya, dan Ananda Tohpati. Sementara untuk bakal cawagub adalah Pattimura, Frans Agung Mula Putra Natamenggala, Dedi Afrizal, Nurhasanah, dan Tulus Purnomo.

Untuk Pilbup Tanggamus dan Lampura, DPD I PG Lampung juga telah mengusulkan nama cabup dan cawabup pada Senin (3/7). Lampura sebanyak tujuh cabup dan dua cawabup. Sedangkan Tanggamus terdapat 15 nama cabup dan 2 cawabup yang telah dikirim oleh DPD I partai Golkar Lampung ke DPP pada Senin (3/7).

 

 

 

Sumber : rlpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here