BERBAGI

EkstraNews.com – Lampung Tengah – Kontingen asal Lampung Tengah meraih juara umum dalam kejuaran olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat provinsi Lampung. Atas prestasi teraevut, kontingen Lampung Tengah bakal mewakili Lampung dalam kejuaraan yang sama ditingkat Nasional pada September mendatang.

Ketua Kontingen Johan Kurniawan menerangkan pada perhetalan O2SN tingkat provinsi, kontingen Lampung Tengah meraih 7 emas cabang renang dan atletik, 3 perak cabang renang dan atletik, dan 5 perunggu untuk cabang bulu tangkis, pencak silat, karate, senam artistik, atletik dan renang.

“Lampung Tengah juara umum khususnya untuk cabang renang. Dari 7 emas, 6 diantaranya diraih cabang renang. Kami bakal mewakili Lampung dalam kejuaraan O2SN Nasional cabang renang,” ungkap Johan saat melakukan kunjungan di rumah dinas bupati, Rabu, 26/7/2017.

Para atlet merupakan pelajar SD dari Kecamatan Terbanggi Besar dan Kecamatan Seputih Agung. Menghadapi pertandingan O2SN Nasional di Medan, pihaknya siap menggenjot performa para atlet.

“Kami akan persiapkan sebaik-baiknya. Pada Agustus nanti mereka juga akan mendapatkan pembinaan dari provinsi. Mudah-mudahan kita bisa mendulang prestasi yang sama. Kami juga ucapkan terima kasih kepada pak bupati yang terus memberikan suport kepada kami,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa menyatakan kebanggannya atas prestasi yang diraih para kontingen Lampung Tengah. Dia mengucapkan selamat dan berharap prestasi yang sama bisa diteruskan di tingkat nasional.

“Tentunya bangga sekali. Tidak hanya sepakbola, ternyata kita bisa berprestasi di cabang-cabang lainnya. Saya siap suport segala kegiatan olaharga di Lampung Tengah. Terima kasih karena telah mengharumkan nama daerah, mudah-mudahan bisa meraih prestasi yang sama ditingkat nasional,” harap bupati.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here