BERBAGI

EkstraNews.com – BANDAR LAMPUNG – Penampilan modis Septia Nurdiani (23) cukup membetot perhatian karena profesinya sebagai pedagang cimol di Bandar Lampung. Siapa sangka, wanita berwajah ayu itu merupakan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sahid Jakarta, program studi perhotelan.

“Setelah lulus sekolah perhotelan Sahid, saya pernah kerja di beberapa tempat di Jakarta, yaitu hotel Sahid, Hotel Malioboro Jakarta, serta Restoran Midplaza Jakarta Pusat,” tutur Septia saat ditemui media di lokasinya berjualan Cimol, di Jalan Perintis Kemerdekaan, nomor 5 (samping Sekolah BPK Penabur), Kotabaru, Bandar Lampung, 22/7/2017.

Meski memiliki latar belakang pendidikan formal di bidang perhotelan, kini Septia lebih memilih banting setir menjadi pedagang penganan yang terbuat dari tepung Aci itu. Alasannya, dia ingin berbakti kepada sang ibu. Dia yang merupakan bungsu dari empat bersaudara itu mesti menjaga sang ibu yang mulai renta.

“Saya pulang ke Lampung karena emak gak  ada yang jaga. Saya sempat bantu jualan di warung nasi prasmanan milik emak yang sudah 12 tahun beroperasi, tapi sekarang saya nyambi jualan Cimol Bandung di depan warung emak,” kata Septia sembari menggoreng cimolnya.(cr1)

 

 

Sumber : http://duajurai.co/2017/07/22/lulusan-sekolah-perhotelan-sahid-septia-banting-setir-jadi-pedagang-cimol-di-bandar-lampung/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here