BERBAGI

EkstraNews.com – LAMPUNG BARAT – Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Lampung memfasilitasi pemulangan jenazah Erwan Nurhuda (27) ke Desa Tambak Jaya, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, kemarin. Tenaga Kerja Indonesia (TKI) itu meninggal dunia di Korea Selatan pada 16 Juli lalu.

“Serah terima jasad Erwan kepada pihak keluarga disaksikan tokoh masyarakat dan agama Desa Tambak Jaya, serta warga setempat,” kata Waydinsyah, Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan BP3TKI Lampung, dalam surat elektronik yang diterima media, malam tadi.

Dia mengatakan, Erwan bekerja sebagai operator pada sektor manufaktur di Korea Selatan sejak 2013. Pria yang dikenal supel itu bekerja di sana melalui mekanisme Government To Government (G To G). Pada 16 Juli 2017, Teja, rekan kerja Erwan, mengabarkan bahwa yang bersangkutan meninggal dunia.

“Almarhum jatuh saat bekerja dan meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit. Menurut keterangan dokter di Rumah Sakit Hallim, Incheon, Erwan meninggal karena serangan jantung,” ujar Waydinsyah.(cr1)

 

Sumber : http://duajurai.co/2017/07/20/meninggal-di-korea-selatan-jasad-tki-ini-dipulangkan-ke-lampung-barat/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here