BERBAGI

EkstraNews.com – Padangcermin – Batalyon Infanteri 9 Marinir menggelar turnamen sepakbola dalam rangka menyambut HUT ke 13 di Lapangan Sepakbola Beruang Hitam, Batumenyan, Telukpandan, Pesawaran, Lampung, kemarin.

Turnamen dibuka langsung oleh Wadan Brigif – 3 Mar Letnan Kolonel Marinir Sulistyo Tri Yulianto dengan moto “ Semangat dan Tangguh di 13 untuk jadi yang terbaik dan semakin di cintai “.

Danyonif- 9 Mar Letkol Mar Budi Santosa menjelaskan bahwa Moto tersebut mempunyai arti 13 tahun merupakan pembentukan jati diri ke arah yang lebih baik, filosofi dan semangat beruang hitam diterapkan dalam kegiatan sehari hari. “13 tahun bukan waktu belum cukup lama, namun beberapa penugasan serta tanggungjawab telah dilaksanakan dengan baik dan akan terus di tingkatkan kedepannya,” ungkap dia dalam rilisnya kepada Saibumi.com.

Masih kata dia, 13 tahun ibarat seorang yang beranjak memasuki masa puber, perubahan dari anak ke remaja, selalu bersemangat dalam menghadapi hidup dan tangguh ke depannya. “Filosofi perayaan HUT ke 13 tahun ini merupakan perayaan bersifat massal, unik dan menghibur serta bermanfaat tidak hanya di internal Yonif- 9 Mar tapi bagi masyarakat sekitar Batalyon. Semangat dan tanguh dengan tumbuhnya rasa optimisme dan bangga sebagai keluarga Beruang Hitam yang kuat, baik secara fisik, memiliki daya juang dan mental tak kenal menyerah. Semangat dan ketangguhan prajurit Beruang Hitam adalah modal utama dalam setiap penugasan dan bakti pada masyarakat sekitar,” bebernya.

Inspiratif, lanjut Sulistyo, apa yang dilakukan memberikan dampak positif baik kepada internal Yonif- 9 Mar maupun masyarakat sekitar. “Tujuan akhirnya menjadi batalyon yang terbaik dan dicintai oleh rakyat Lampung,” tuturnya.

Untuk diketahui, turnamen sepakbola diikuti oleh 21 Tim yang berasal dari Bandar Lampung dan sekitarnya. Pertandingan berlangsung hingga 19 Agustus 2017 dan final akan digelar di Lapangan Stadion Pahoman Bandar Lampung.

Sumber Berita : Sbi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here