BERBAGI

EkstraNews.com – MESUJI – Bupati Mesuji Khamami menginstruksikan para camat dan kepala desa se-Mesuji agar menghimbau warganya yang memiliki senjata api rakitan untuk segera menyerahkan kepada pihak berwajib.

Instruksi ini dilakukan menyusul maraknya kepemilikan senjata api rakitan yang dikuasai masyarakat secara ilegal dan berujung pada tindak anarki.

Hal ini berkaitan pula dengan peristiwa bentrok antara PAM Swakarsa PT Prima Alumga (PPA) dengan oknum warga Sungai Cambai yang berbuntut penembakan menggunakan senjata api rakitan.

“Melalui camat dan kepala desa, saya menghimbau kepada masyarakat yang memiliki atau menguasai senjata api ilegal agar menyerahkan senjata tersebut kepada Kepolisian maupun TNI sebelum ditangkap oleh pihak berwajib,” ujar Khamami melalui pesan singkat, Minggu (6/8).

Selain menangkap produsen atau perakitnya, Khamami juga mengharapkan secepatnya pihak berwajib melakukan razia skala besar untuk membersihkan senpi api rakitan di Mesuji.

“Saya sangat berharap pihak kepolisian untuk secepatnya untuk melakukan razia senpi rakitan. Agar warga Mesuji bersih dari kepemilikan senjata api ilegal,” terangnya. (tlpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here