BERBAGI

EkstraNews.com – KOTABUMI – Dibawah Binaan Bupati Lampung Utara(Lampura) Hi. Agung Ilmu Mangkunegara S.STP., M.H., BPRS Kotabumi meraih penghargaan Anugerah dari Economic Review dan Perbanas Institut kategori BPR/BPRS Terbaik kategori BPR/BPRS beraset Rp. 100 hingga Rp. 250 Milyar Rupiah.
Anugerah sendiri diterima langsung oleh Amrullah sebagai Direktur Utama PT. BPRS Kotabumi di Kedutaan Republik Indonesia (KBRI) Singapura pada tanggal 23 Agustus 2017.
Diwaktu yang sama Bupati Lampura H. Agung Ilmu Mangkunegara, yang diwakili oleh Zainul Arifin selaku Komisaris Utama perseroan juga menerima anugerah sebagai Pembina BPR/BPRS Terbaik di Indonesia tahun 2017.
Anugerah ini diberikan karena Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.,M.H., tersebut sangat mendukung berupa kebijakan dan motivasi kepada Badan Usaha Milik Daerah ini. Beliau (Agung) memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Direksi untuk mengelola perseroan ini sesuai aturan yang berlaku.
Berkat dukungan Bupati Lampuraa tersebut, PT. BPRS Kotabumi adalah satu-satunya BPRS dari seluruh Indonesia yang mendapat anugerah tersebut.
Berdasarkan Laporan Tahunan 2016 perseroan menunjukkan pertumbuhan yang sangat signifikan.
Pada tahun 2016 perseroan berhasil membukukan aset sebesar Rp. 120 Milyar sedangkan laba sebelum pajak tercatat sebesar Rp. 6,4 Milyar. Pertumbuhan perseroan tersebut didukung oleh empat kantor pelayanan yang terdiri dari satu kantor cabang utama, dua kantor cabang dan satu kantor kas.”Saya sebagai pembina terus mendukung, prestasi atau keberhasilan ini adalah amanah dan sekaligus tantangan untuk bekerja lebih baik lagi ke depannya,”tutur Bupati Agung yang disampaikan melalui Rilis Humas, kemarin(27/8).

Sebelumnya di bawah kepemimpinan H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., Kabupaten Lampung Utara kembali meraih prestasi kedua kalinya, menerima penghargaan TOP BUMD Tahun 2016 se – Indonesia dan meraih predikat sebagai Bank Syariah TOP BUMD terbaik Se-Indonesia Tahun 2016 dalam Kategori “Syariah Return Sharing” dan menerima Penghargaan TOP BUMD 2017.
Kabupaten Lampung Utara meraih 3 Kategori Penghargaan, yaitu TOP Pembina BUMD 2017 kepada Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., TOP CEO BUMD 2017 kepada Direktur Utama Bank Syariah Kotabumi, H. Amrullah. Serta Bank Syariah Kotabumi mendapat penghargaan TOP BPRS 2017.” Tentunya saya merasa bangga atas diterimanya penghargaan ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, khususnya kepada jajaran Bank Syariah Kotabumi atas kerja sama dan kebersamaannya. Dan saya berharap agar prestasi yang diukir ini menjadi motivasi lebih bagi BPR Syariah Kotabumi untuk terus berkarya dan melanjutkan tren positifnya dalam pembangunan perekonomian di Kabupaten tercinta ini,”harap Agung. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here