BERBAGI

Lampung Tengah—Pelaksanaan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT), indonesia ke 72 yang digelar Pemkab Lampung Tengah tidak melibatkan pelajar SMA.

 

Plt Kadisdik Lamteng Helmi mengatakan, tidak dilibatkannya para siswa-siswi tingkat menengah atas ini dikarenakan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung tidak mengeluarkan ijin.

 

Helmi mengatakan saat ini kewenangan terkait SMA ada di Pemerintah Provinsi. Untuk pelaksanaan Hut RI ke 72 kata Helmi, pihaknya sudah melayangkan dua kali surat permohonan, namun tidak diberikan ijin

 

“Karena saat ini SMA jadi wewenang Provinsi, ini yang menjadi kesulitan kita. Kita sudah kirim surat dan ditandatangani Wabup Loekman, namun tidak di ijinkan,”kata Helmi pada sejumlah awak media usai pelaksanaan upacara Hut RI ke 72 dilapangan Merdeka Gunung Sugih, Kamis (17/8/2017).

 

Menurut Helmi, Dinas Pendidikan Provinsi hanya memberikan ijin SMA untuk mengirim siswa-siswi yang menjadi petugas pengibar bendera pusaka.

 

“Selain petugas pengibar bendera dilarang mengikuti kegiatan lainnya. Upacara ditingkat Kecamatan juga dilarang. Mereka hanya boleh melaksanakan upacara di sekolah masing-masing,”jelas Helmi.(san/zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here