BERBAGI

EkstraNews.com – Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa resmi menjabat sebagai ketua ikatan persaudaraan haji Indonesia (IPHI) Lampung Tengah. Bupati ronda ini resmi dilantik oleh Ketua IPHI Provinsi Lampung, Tobroni Harun di Gedung Sesat Nuwo Balak, Selasa 29/8/2017. 

Dalam sambutannya, Tobroni mengingatkan kepada para pengurus IPHI Lampung Tengah agar mampu mengimplementasikan visi dan misi IPHI yaitu melestarikan haji mabrur atau haji sepanjang hayat.  

Tobroni juga mengajak anggota IPHI untuk membangun IPHI yang solid dan menjadi pelopor dalam kemajuan umat dan kegiatan sosial masyarakat. Hal ini bukan hanya masalah pengajian saja, namun IPHI juga harus berguna bagi masyarakat disekitar lingkungannya.

“Saya berharap IPHI tidak hanya bermanfaat bagi orang yang sudah berhaji saja, namun juga bagi masyarakat umum, karena itu adalah salah satu implementasi dari haji sepanjang hayat,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Mustafa mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan IPHI yang mempercayakannya menjadi ketua. Ia mengajak para pengurus dan anggota IPHI untuk membangun rasa bangga dan syukur atas kepengurusan yang telah terbentuk.

“Saya berharap syukur itu dapat menjadikan Bapak dan Ibu sekalian menjadi motivator, teladan, penerang dan penuntun kepada masyarakat sekitar dalam rangka takwa kita terhadap Allah SWT,” tegasnya.


Dilantiknya kepengurusan IPHI Lampung Tengah diharapkan dapat memelihara dan mengupayakan pelestarian haji mabrur, sehingga para haji mempunyai kontribusi membantu pemerintah dan ikut memajukan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat

“Untuk itu IPHI harus bersatu dan selalu bekerja sama agar pembangunan Kabupaten Lampung Tengah di segala bidang bisa tercapai dengan baik demi kemajuan Bumi Jejamo Wawai,” pungkasnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here