BERBAGI
EkstraNews.com – Lampung Tengah – Pertandingan bola voly dalam turnamen Mustafa Cup di Yukumjaya Lampung Tengah, Senin 8/7/2017 malam, berbeda dari biasanya. Pertandingan yang diikuti 54 tim ini menjadi kian semarak dengan kehadiran Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa.
Mustafa yang datang dengan para rombongan  Satker di lingkungan Pemda Lampung Tengah ini disambut meriah oleh tribun yang menghadiri pertandingan tersebut. Saat itu pertandingan berlangsung antara tim bola voli putri dari Anak Tuha dan Punggur.
Usai menyapa seluruh penonton, kunjungan bupati ronda ini dalam rangka memasyarakatkan olahraga serta memberikan semangat berkompetisi bagi peserta lomba. Dia berharap aktivitas positif bisa mengakar di masyarakat, sehingga tercipta iklim yang baik, nyaman dan menyehatkan.
“Saya percaya jika kita disibukkan dengan aktivitas yang positif, dampaknya juga memberikan energi positif. Melalui even-even seperti ini bakal terjalin silaturahmi, kekompakan, semangat berkompetisi dan sportivitas,” ungkapnya.
Dalam turnamen bola voly Mustafa Cup, ia menyiapkan hadiah dengan total Rp 31,5 juta, masing-masing diperuntukan juara 1 voli putra Rp 10 juta, juara 2 Rp 7,5 juta, juara 3 Rp 5 juta dan juara harapan 1 Rp 1,5!juta.
Sementara untuk voli putri juara 1 akan mendapatkan hadiah Rp 3 juta, juara 2 Rp 2 juta, juara 3 Rp 1,5 juta, dan juara harapan 1 Rp 1 juta.
Kendati demikian Mustafa Cup bukanlah ajang untuk mencari pemenang, tapi lebih sebagai wahana meningkatkan kompetensi diri, membangun semangat berolahraga dan semangat kebersamaan di kalangan masyarakat.
“Menang kalah biasa. Yang penting guyup, rukun, sehat dan terbangun semangat kebersamaan. Insya Allah even-even seperti ini akan terus digiatkan di semua kampung di Lampung Tengah,” tandasnya.
Sementara itu panitia kegiatan ini, Bibit Subowo menerangkan, Mustafa Cup diikuti 54 tim, masing-masing 38 tim voli putra dan 16 tim voli putri.
“Alhamdulillah animo masyarakat untuk mengikuti pertandingan ini begitu besar. Bahkan penonton yang datang ribuan dari berbagai kecamatan. Melalui kegiatan diharapkan menciptakan pemuda yang memiliki seportivitas, kreativitas, inovatif dan tegas,” ujar dia.
Pada kesempatan itu Mustafa juga menyempatkan diri untuk menyaksikan pertandingan. Usai itu Bupati muda ini melanjutkan kegiatan ronda kelililing di kampung-kampung di Yukumjaya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here