BERBAGI

EkstraNews.com – Lampung Utara – Pemadaman listrik berulang kali kembali tak mampu diantisipasi PT PLN di beberapa wilayah di Provinsi Lampung. Begitu juga halnya di beberapa wilayah di Kabupaten Lampung Utara.

Kondisi ini dikeluhkan Solih (65), warga Kelurahan Tanjung Aman Kotabumi Selatan, Sabtu 12 Agustus 2017 kepada Tim Media Jaringan Arinak Berkarya (JAYA).

Solih mengatakan pemadaman lampu pada Sabtu 12 Agustus 2017 hari ini sudah terjadi dua kali. “Khawatirnya pemadaman ini merusak sejumlah alat-alat elektronik seperti tv dan kulkas,” ungkap Solih dalam rilis ke┬ámedia.

Ayah dari empat anak ini mengaku sudah pernah mengalami kerusakan tv akibat pemadaman listrik berka-li-kali. Padahal pembayaran listrik tiap bulannya tidak pernah telat. Jika ini dibiarkan berlarut-larut dikhawatirkan bisa merambat ke peralatan elektronik lainnya.

“Apa iya pihak PLN mau ganti rugi, ga mungkin kan,” keluhnya.

Solih menyarankan agar persoalan listrik ini jangan dibiarkan berlama-lama. Artinya harus ada solusi di tengah persoalan yang dihadapi oleh PLN sendiri. Menurutnya, ada baiknya pemerintah provinsi melakukan pemanggilan kepada PLN untuk menjelaskan problem apa yang sebenarnya terjadi pada perangkat PLN.

“Kalau begini masyarakat yang dirugikan, kewajiban dipenuhi tetapi dari sisi pelayanan buruk,” kata dia.

Sepanjang perjalanan pemerintahan di Lampung saat ini, kata Solih, memang sudah ada upaya kongkrit tetapi tidak menyelesaikan persoalan. Harapan ini disampaikan Solih kepada para kandidat maupun tokoh yang akan bertarung dalam pemilihan Gubernur Lampung di tahun 2018 mendatang.

“Saya mendengar nama sosok Arinal di radio saat acara wayang semalam suntuk. Semoga pak Arinal fokus terhadap persoalan listrik,” paparnya.(sbi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here