BERBAGI
SONY DSC

EkstraNews.com – BANDAR LAMPUNG – Yayasan Alfian Husin memberikan beasiswa pendidikan tahfiz Alquran kepada enam santri di Pondok Pesantren Annida, Jati Agung, Lampung Selatan. Kelas tahfiz yang dibuka tahun ini telah menarik masyarakat sekitar Kecamatan Jati Agung untuk mendaftarkan anak-anaknya menjadi penghafal Alquran sejak usia remaja.

Dr Andi Desfiandi SE MA, Ketua Yayasan Alfian Husin mengutarakan, bahwa beasiswa pendidikan tahfiz Alquran merupakan amanat pendiri Pondok Pesantren Annida yang juga orangtuanya, almarhum H Alfian Husin SH dan Hj dr Yoenidar Karim.

“Beasiswa pendidikan tahfiz Quran adalah salah satu program Yayasan Alfian Husin. Selama ini kami sudah rutin memberikan beasiswa untuk para hafizAlquran yang tersebar di beberapa pondok pesantren di Lampung. Kami berharap beasiswa ini dapat mencetak para hafiz Qu’an yang berkarakter akhlakul karimah dan dapat menularkan ilmunya untuk masyarakat luas,” harap Andi dalam rilis yang diterima media.

Menurut Eka Prasetiawan Lc, Kepala Sekolah Pondok Pesantren Annida, saat ini ada 12 santri yang mengikuti kelas tahfiz Alquran. Rata-rata santri berumur 12 tahun lulus dari sekolah dasar.

“Pendidikan tahfiz Alquran di Pondok Pesantren Annida menargetkan 3 hingga 4 tahun untuk menghafal 30 juz. Tapi kami paham bahwa setiap anak mempunyai daya ingat berbeda-beda sehingga tidak memungkinkan untuk para santri bisa menghapal lebih cepat atau bahkan lebih lama dari target,” ungkap Eka

Ia menambahkan, walaupun Pondok Pesantren Annida untuk santri jenjang SMP, tapi untuk kelas tahfiz Alquran tidak ada batasan umur. “Karena di kelas ini fokus dengan hafalan Alquran jadi kami tidak mematok umur bagi santri yang ingin daftar. Tahun ini saja ada satu santri yang umurnya sekitar 16 tahun baru lulus SMP,” terangnya.(djai)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here