BERBAGI

EkstraNews.com – KOTABUMI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah(DPW) Partai Amanat Nasional(PAN) Lampung Hi. Bachtiar Basri menyatakan, rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat(DPP) terkait Calonkada yang akan diusung PAN akan terbit antara akhir september-awal oktober 2017 mendatang.
”Belum bisa kita perkirakan(rekomendasi turun, Red). Tapi saya rasa, pada akhir bulan september atau awal bulan oktober. Sesegera mungkin (berkas calonkada, Red), akan kita bawa ke DPP. Hari senin(11/9), kita rapat. Nanti akan kita bawa ke DPP. Tidak hanya Lampung Utara tapi juga untuk Kabupaten Tanggamus,”ujar Hi. Bachtiar Basri, saat silaturtahmi dalam rangka penyerahan berkas calonkada dari Panitia Pilkada ke DPD PAN Lampura, Sabtu(9/9).
Terkait koalisi parpol, Bachtiar mengatakan, PAN tidak hanya berkomunikasi politik dengan Partai Demokrat saja, dalam menyambut Pilkada 2018 mendatang, tetapi juga melakukan komunikasi dan penjajakan dengan partai lainnya, seperti PDIP, PKB, Hanura dan Gerindra.”Insya Allah semua kita jajaki, bukan hanya demokrat ya, bila perlu dengan PDIP, kawan-kawan yang lain, PKB, Hanura, Gerindra, segala macem,”kata dia.
Untuk strategi yang akan dimainkan dalam Pilkada 2018 mendatang, Bahtiar enggan menjelaskan dengan alasan itu merupakan rahasia.”Kita pengen PAN Lampung menjadi besar. Dan untuk menjadi besar, kita punya strategi tersendiri, dan itu rahasia dong. Tekat kita harus menang,”katanya
Di hadapan para pengurus DPD PAN Lampura, mantan Sekda Lampura ini meminta agar seluruh kader PAN diberbagai tingkatan termasuk para relawan untuk terus menjaga soliditas dan kekompakan dalam menyambut pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang.”Jaga kekompakan, jalankan strategi, optimalkan potensi dan sambut kemenangan. PAN harus menang dan menjadi partai yang besar,”seru Bachtiar.
Senada diungkapkan Sekretaris DPD PAN Lampura, Asnawi. Menurut dia, pihaknya menggelar rapat dengan tim Pilkada Lampura yang sudah melaksanakan tahapan penjaringan calonkada yang akan diusung partai berlambang matahari terbit tersebut dalam Pilkada 2018.
”Hari ini(sabtu, Red) kita menggelar rapat dengan Tim Pilkada PAN Lampura, yang sudah menyelesaikan tugasnya. Tim Pilkada menyerahkan hasil kerjanya kepada DPD. Nantinya yang akan mengusulkan ke DPP yakni DPW PAN Lampung,”terangnya.
Untuk kehadiran pengurus DPC PAN dari 23 Kecamatan yang ikut hadir dalam rapat itu, anggota DPRD Lampura ini menegaskan, jika kehadiran DPC untuk menyaksikan penyerahan berkas calonkada kepada DPD.”Untuk menyaksikan penyerahan berkas calonkada kepada DPD,”singkatnya.
Adapun nama bakal calon bupati yang mendaftar di PAN yakni Hi. Agung Ilmu Mangkunegara(petahana), Hi. Aprozi Alam(Bendum DPD I Golkar Lampung), Ir. Nerozelly Agung Putra Kunang(anggota DPRD Lampung), Hi. Ir. Irfan Nuranda Djafar(kader Internal PAN), Drs. Hi. Zainal Abidin(Mantan Bupati Lampura 2008-2013), dan Ir. Hi. Berlian Tihang, M.M(Wakil Ketua DPW PAN Lampung).
Sedangkan untuk bakal calon Wabup yakni M. Yusrizal(Ketua DPC PD Lampura), Arizo Fhasha Wilian Abung(Ketua AMPG Lampura), Netty Hastuti(Ketua DPC PAN Tanjungraja), Suwardi(wakil Ketua DPD PAN Lampura), Kusnadi(Kader Partai Demokrat), Darwin Hifni(Ketua DPD PAN Lampura dan M. Bagus Prakasa(putra sulung, alm. Hi. Paryadi, MM).(rid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here