BERBAGI
EkstraNews.com – Bandar Lampung – Ribuan massa kader partai keadilan sejahtera (PKS) Lampung tumpah ruah menggelar aksi bela Muslim Rohingya di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Jumat (15/9/2017).
Mengusung tema “Lampung Peduli Rohingya”, aksi ini menyampaikan kecaman atas kekerasan yang dialami saudara muslim di Myanmar.
Aksi ini dihadiri oleh Ketua DPW NasDem Lampung DR. Ir. Mustafa calon gubernur Lampung yang juga diusung oleh PKS. Dalam orasinya, Mustafa mengatakan kekerasan yang terjadi di Myanmar membuka mata dunia untuk ikut peduli terhadap nasib Muslim Rohingya.
Dirinya melaknat tindakan kekerasan tentara Myanmar yang dianggap melanggar hak asasi manusia (HAM) tersebut. Seraya membentangkan poster bertuliskan “Mengapa Kita Harus Peduli Rohingya”, Mustafa terus meneriakan takbir bersama peserta aksi lainnya.
“Indonesia bangsa beradab, Rohingya harus kita bela. Kita sebagai umat yang mulia harus mengutuk keras terhadap kekejaman yang terjadi pada saudara-saudara kita di Myanmar,” tegas Mustafa.
Tak hanya mengecam tindakan kekerasan di Myanmar, kepedulian nyata juga ditunjukan Bupati Lampung Tengah ini dengan memberikan bantuan dana pribadi untuk disalurkan ke muslim Rohingya.
Dari pantauan media, massa juga mendesak pemerintah mahkamah internasional untuk mengadili pihak-pihak yang bertanggungjawab atas peristiwa pembantaian masal tersebut. Aksi Lampung Peduli Rohingya ditutup dengan doa bersama agar kaum Muslim Rohingya diberi kesabaran dan kekuatan.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here