BERBAGI

EkstraNews.com – SUKADANA – Bupati Lampung Timur, Chusnunia melakukan Do’a Bersama Lintas Agama Untuk Bangsa yang diikuti oleh para guru ngaji, imam masjid, marbot, guru sekolah minggu kristen, pendeta vihara, dan pemangku pure se-Kabupaten Lampung Timur di Gedung Pusiban Kabupaten Lampung Timur, Senin (25/09/2017).

Dalam Do’a Bersama Lintas Agama Untuk Bangsa yang diikuti sekitar dua ribuan peserta tersebut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Forkopimda dan Forkopimcam beserta masyarakat lintas agama se-Kabupaten Lampung Timur.

Diutarakan oleh Chusnunia pada Do’a Bersama Lintas Agama Untuk Bangsa tersebut bahwa do’a yang dilakukan merupakan suatu bentuk keprihatinan yang mendaalam atas berbagai permasalahan maupun musibah yang menerpa Bangsa Indonesia saat ini.

“Melihat berita berita nasional akhir akhir ini banyak terjadi bencana, ada kebakaran hutan, ada gunung agung yang meletus, belum lagi ada carut marut politik di Jakarta dan sebagainya.”

“Itu sebenarnya bukan ranah kita, tetapi ini lebih kepada apa yang bisa kita lakukan untuk berkonstribusi mendoakan bangsa kita agar terlepas dari persoalan persoalan dan mendapatkan solusi yang terbaik,” tutur Chusnunia.

Pada acara Do’a Bersama Lintas Agama Untuk Bangsa tersebut juga diberikan bantuan sosial secara simbolis kepada para guru ngaji, imam masjid, marbot, pendeta vihara, guru agama budha, pemangku pure dan guru sekolah minggu kristen sebagai wujud dari kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam membangun karakter generasi bangsa.

Proses penyerahan bantuan sendiri akan dilakukan melalui transfer ke rekening masing-masing penerima bantuan sosial setelah kelengkapan berkas administrasi diselesaikan.

“Tidak ada cerita lagi setelah pembagian bantuan ada potongan dan sebagainya. Karena tidak mungkin terjadi, sebab langsung di transfer senilai bantuan yang dikirim kepada rekening penerima masing masing,” ungkap perempuan yang akrab dipanggil dengan Mbak Nunik tersebut. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here