BERBAGI

EkstraNews.com – BUMIAGUNG – Kwarti Cabang (Kwarcab) Lampung Timur (Lamtim) akan mengirimkan anggota Gerakan Pramuka untuk mengikuti Jambore atau Perkemahan tingkat internasional di Filipina pada bulan Oktober mendatang.

Anggota Pramuka yang akan diberangkatkan ke Jambore Internasional akan di pimpin Imam Nahrawi selaku bendahara Kwarcab Lamtim.

Wakil Bupati Lampung Timur (Lamtim)  yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Lampung Timur Zaiful Bokhari mengecek langcek langsung persiapan tim kontongen jambore inter nasional usai memimpin Apel Hari Jadi Gerakan Pramuka ke 56 dan Perkemahan Kwarcab Lampung Timur di Lapangan Desa Lehan Kecamatan Bumiagung, Selasa (5/9).

Hadir dalam apel Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung  Idrus Effendi, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamtim Syahrudin Putera, Kepala Dinas, camat Se Lamtim.

Pada kesempatan tersebut, Ka Kwarcab Lamtim Zaiful Bokhari menyerahkan penghargaan satya Lencana Darma Bhakti orang dewasa sebanyak 6 orang, satya Lencana Pancawarsa kepada 16 orang, anggota Pramuka Garuda dan penghargaan kepada Kamabiran, kakwaran, kamabigus dan kamabisa.

Wakil Bupati Lamtim saat mengecek persiapan kontingen berpesan agar selama mengikuti jambore internasional dapat memperkenalkan kebudayaan dan potensi daerah kepada seluruh kontingen jamnore internasional. Selain itu, sebagai kontingen jambore, juga harus menjaga nama baik daerah dan nama baik bangsa. “Kontingen jambore bukan hanya mewakili daerah melainkan juga menjadi duta bangsa Indonesa, untuk itu haus mampumenjaga nama baik bangsa dan memperkenalkan potensi daerah ke dunia internasional,” terang Zaiful Bokhari.

Usai memberikan pengarahan, Zaiful Bokhari juga memberikab penghargaan kepada kontingen Raimuna Nasional XI yang di laksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur pada Agustus lalu.

Usai Apel, Zaiful Bokhari didampingi Ka Kwarda Lampung Idrus Effendi, Sekdakab Lamtim Syahrudin Putra dan kepala dinas serta Camat meninjau langsung lokasi perkemahaan. (Zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here