BERBAGI

EkstraNews.com – SUKADANA – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar aksi solidaritas atas tragedi kemanusiaan bagi kaum muslim Tohingya Myanmar, senin (5/9).

Aksi solidaritas dihadiri Bupati Lamtim Chusnunia dan Sekretaris Daerah Syahrudin Putera  dalam bentuk sholat ghoib dan doa bersama dilanjutkan dengan.penggalangan dana di Masjid At Tauhid komplek Perkantoran Pemkab Lamtim.

Dalam acara sholat ghoib dan do’a bersama yang dipimpin oleh Ustad Syamsudin dari Pondok Pesantren Al Inabah Sukadana tersebut terkumpul pula sejumlah dana yang akan disalurkan kepada Kaum Rohingya.

Bupati Lamtim Chusnunia mengaku sangat prihatin atas tragedi kemanusiaan yang menimpa kaum muslim Rohingya. Karena tragedi tersebut bukan hanya mengangkut masalah agama. “Kita prihatin atas tragedi kemanusiaan yang menpa kaum muslim Rohingya, saya sebagai Bupatu Lamtim mengutuk ketas aksi pembantaian kaum muslim Rohingya,” kata Chusnunia.

Bupati Lamtim Chusnunia menghimbau kepada seluruh masyarakat Lamtim untuk berama-sama bebuat agar aksi pembantaian kaum muslim Rohingya segera diakhiri. “Kejadian yang terjadi di Myanmar itu bukan soal suku, bukan soal agama, tetapi sudah masuk kewilayah kemanusiaan, dimana terjadi tragedi kemanusiaan, pembantaian massal yang dilakukan oleh orang orang yang tidak beradab lagi. Tidak berprikemanusiaan lagi,” tutur Chusnunia. (Zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here