BERBAGI

EkstraNews.com – KOTABUMI – Lagi, belum sempat menuntaskan ibadahnya sebagai Jamaah Haji, satu Calon Jamaah Haji(CJH) asal Kabupaten Lampung Utara(Lampura) meninggal dunia.
Satu CJH yang meninggal itu yakni Ridwan Ruzen(77) bin Ruzen yang merupakan warga Halan Lintas Sumatera Desa Gunung Besar Kecamatan Abung Tengah Kabupaten Lampura.
Ridwan(Alm) merupakan CJH yang tergabung dalam Kelompok Terbang(Kloter) 44 dan meninggal pada tanggal 9 Dzulhijjah 1438 Hijriah atau satu hari sebelum dirayakannya hari raya Kurban.” Satu Jamaah kita meninggal dunia di Rumah Sakit Jaebal Rahmah pada pukul 8.30 waktu setempat atau 9 Dzulhijjah 1438 Hijriah. Untuk keluarga sudah kita beri tau dan semoga almarhum menjadi haji yang mabrur, amin,”tutur Kepala Seksi Haji Kemenag Lampura Herman Ali yang juga merupakan salah satu pendamping haji dari Lampura, kemarin(3/9).

Terpisah Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial(Kesos) Bambang Hadiansyah membenarkan jamaah haji asal Lampung Utara meninggal dunia.
Pria dengan usia 77 tahun, meninggal di rumah sakit Jabal rohmah, Arofah. “Ridwan menghembuskan nafasnya karena sakit,”kata Bambang kepada Awak Media.

Dijelaskannya, ada dua jamaah haji dari Lampura yang meninggal dunia yan pertama yakni Sarkem dan kedua Ridwan.
Saat ini jenazah Ridwan sudah dimakamkan oleh Pemerintah Arab Saudi.?” Untuk Sarkem(Akm) sudah diberikan tali asih oleh pemerintah setempat kepada keluarganya. Namun untuk Ridwan kita masih akan berkoordinasi dengan Pak Sekretaris Kabupaten(Sekkab) Drs. Samsir M.M., ,”jelasnya.

Sementara itu dr. Dedy yang merupakan Tim Medis Kloter 44 menyatakan, almarhum sebelumnya telah dirawat inapkan akibat menderita penyakit jantung dan dirawat selama dua hari di Rumah Sakit Jabah Rahmah Makkah.
Almarhum yang wafat pada usia 77 tahun telah dimakamkan di Kota Suci Mekkah.
Almarhum memang telah mengalami gangguan jantung sejak keberangkatannya dari Tanah Air Indonesia.” Insyaalloh, almarhum diterima semua amal ibadah dan niatnya memenuhi panggilan Alloh SWT, amin,”pungkasnya.(ria).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here