BERBAGI
Jpeg

EkstraNews.com Р Pesawaran РDewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wanita Kristen (PWKI) Kabupaten Pesawaran menyelenggarakan sosialisasi penyalah gunaan Narkoba. Sosialisasi yang menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) di laksanakan di Gereja Pantikosta Penengahan Gedungtataan Kabupaten Pesawaran, Kamis (21/9/2017).

Menurut Ketua DPC PWKI Pesawaran Tiar Mauli Pakpahan sosialisasi penyalah gunaan narkoba yang di selenggarakan Badan Narkotik Nasional ( BNN) dihadapan ratusan pemuda – pemudi kristen kabupaten Pesawaran agar dapat mengetahui sejauh mana dampak penggunaan narkoba.

” Kita jangan terjebak dengan tidak menggunakan narkoba tidak gaul, itu harus di jauhi karena dampaknya sangat berbahaya sekali terhadap kita semua dan jangan bersentuhan dengan narkoba, juga waspada dengan narkoba yang dikemas dengan permen seperti yang saya lihat tayangan salah satu Televisi ,” tambahnya .

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Edi Marjoni mengatakan meski aparat terus melakukan pencegahan terhadap penyalah guna narkoba, akan tetapi terus saja tumbuh yang baru, oleh karena itu tugas kita sebagai masyarakat bersama – sama untuk melakukan pencegahan agar Narkoba dijauhkan.

Dari data yang didapat sampai dengan tahun 2016 jenis sabu yang masuk ke Indonesia mencapai 250 ton sedangkan yang terungkap baru mencapai 15 persen saja.

” caranya kita harus melindungi diri sendiri untuk tidak melakukan penggunaan narkoba, meski banyaknya peredaran kalau kita bisa melindungi diri maka pencegahan peredaran narkoba dapat di cegah,” jelasnya. ( her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here