BERBAGI

Radarpembaruan.com – Liwa – Dalam Rangka Memeriahkan HUT Kabuapaten Lampung Barat  yang ke 26 Pemkab Lambar Melalui  3 Organisasi Wanita yang ada di Lambar menggelar  Paduan Suara di Loby Kantor Bupati Setdakab Lambar Selasa, 19/09/2017.

Acara tersebut di Buka Oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lambar Dra. Helwiyati Komala Dewi Mukhlis Basri, di hadiri oleh Wakil Bupati Lambar Drs. Makmur Azhari ,Asisten Bupati , Staf Ahli Bupati, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Gabungan Organisasi Wanita, Dewan juri Lomba Paduan Suara dan peserta lomba.

Dalam sambutanya Ketua TP PKK Kabuapten Lambar Dra. Helwiyati Komala Dewi Mukhlis Basri menyampaikan lomba paduan suara yang di selenggarkan oleh 3 organisasi wanita yang ada di Lambar yaitu TP PKK, DWP, GOW. Hal ini membuktikan bahwa organisasi wanita yang ada di Lambar mampu bekerjasama dan ikut terlibat aktif dalam rangka peringatan Ulang Tahun Lambar ke 26 tahun 2017.

Saya berharap dengan banyaknya peserta yang di ikuti lomba paduan suara akan meningkatkan kecintaan kita pada lagu-lagu kebangsaan sehingga kita akan lebih cinta kepada Lambar dan Negara kita Indonesia.

Selanjutnya melalui lomba ini di harapkan semangat nasionalisme kita sebagai bangsa akan terus terjaga sehingga kita semua akan bekerja sama berbuat yang terbaik bagi negara Indonesia dan Lambar. “Pakain warna –warni yang di pakai oleh peserta pada lomba hari ini menggambarkan para peserta yang ikut lomba adalah peserta yang penuh kreatifitas dan inovasi .kreatifitas dan inovasi sangat diperlukan dalam rangka membangun Lambar yang hebat dan sejahtera”, ujarnya

Sementara itu dalam laporannya Ketua Panitia Penyelenggara Irma Akmal menyampaikan dasar pelaksanan SK Bupati Lambar No B/394/KPTS/2017 tentang penita pelasanaan Hari Ulang Tahun Lambar ke 26 tahun 2017. SK Ketua TP PKK sekaligus penasehat DWP dan GOW Kabupaten Lambar No : 3/KEP/PKK-LB/VIII/2017 tentang penunjukan panitia pelaksana lomba paduan suara dalam rangka peringatan HUT Lambar ke 26.

Selanjutnya tema lombawujudkan semangat wawasan kebangsaan dan bhineka tunggal ika melalui kerja bersama menuju lambar hebat dan sejahtera.

Kemudian Tujuan lomba ini adalah meningkatkan kecintaan masyarakat pada daerah Lambar dan NKRI . meningkatkan semangat wawasan kebangsaan dan Bhinika tunggal ika

Selanjutnya peserta lomba berjumlah 31  Grup terdiri dari DWP unit Pelaksana Pemda Lambar 15 peserta dan DWP instansi Vertikal (kemenag ) 1 peserta serta  TP PKK Kecamatan 15 peserta.  Pemenang lomba akan terbagi dalam 2 kategori yaitu juara 1 sd 3 kategori DWP unit Pelaksana dan DWP instansi vertical , juara 1-3 kategori PKK kecamatan.

Lagu yang di nyayikan  adalah lagu wajib hymne Lambar, lagu pilihan Indonesia pusaka atau tanah airku, dan dewan juri adalah praktisi music yanga da di Lampung Barat  dengan waktu yang telah di rencanakan tahap pertama pada jam 08.00 sd 12.00 bagi peserta DWP unit pelaksana dan instansi  vertical. Tahap ke 2 jam 12.30 – 16.30 bagi peserta dari kecamatan. “Sedangkan untuk penyerahan hadiahnya akan di laksanakan saat bresepsi upacar HUT Lambar pada tangga 25 September 2017 jam 09.30 –selesai  di aula Pemda”, ujarnya

Pada hari ini juga dalam rangka gerakan nasional penanaman cabai (gertam cabai) menteri pertanian melalui badan penelitian dan pengembangan pertanian melalui badan penelitian dan pengembangan pertanian telah menyiapkan 15,4 juta bibit cabai untuk diberikan kepada rumah tangga melalui organisasi PKK , IWAPI, KPPI, Dharma Wanita maupun LSM lainnya dengan tujuannya adalah menyediakan kebutuhan sayuran khususnya cabai sehingga menyediakan kebutuhan sayuran khusunya cabai sehingga  peran serta masyarakat dalam pemanfaatan pekarangan untuk ketahanan pangan keluaraga menjadi meningkat.

 Dharma Wanita Kabupaten Lambar menyalurkan 1.000 batang bibit cabai  kepada 32 ketua DWP  unsur pelaksana OPD se Kabupaten Lambar yang selanjutnya di salurkan kembali kepada anggotanya.

Adapun pemenang lomba paduan suara juara 1 di raih oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaa Kabupaten Lambar, juara 2 di raih oleh  BKPSDM dan BPKD juara 3 di raih oleh Sekretriat Daerah Lambar dan Sekretriat DPRD Kabupaten Lambar

Untuk juara 1 tingkat kecamatan di raih oleh kecamatan Sumber Jaya , juara 2 di raih oleh kecamatan BNS dan Juara 3 Diraih oleh Kecamatan BAlik bukit. Vic /Win

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here