BERBAGI

EkstraNews.com – Liwa – Pangurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Lampung M. Ridho Ficardo yang diwakilkan kepada Ketua I KONI Lampung Hanibal, S.H, M.H., yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit Selasa (26/9).

Pelantikan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Drs. Makmur Azhari, Pj. sekkab Lambar Akmal Abdul Basir, S.H., Asisten I bupati Drs. Adi Utama, Wakil Bupati Terpilih Drs. Mad Hasnurin, Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Lampung (purn) AKBP AM Harahap, jajaran Forkopimda, dan pengurus cabang (pengcab) olahraga se-kabupaten setempat, serta 36 orang kepengurusan KONI Lambar yang dilantik

Untuk formasi kepengurusan KONI Lambar yang dilantik terdiri dari, ketua Devi Sukartono, S.E., Wakil ketua I Bambang  Kuswanto, Wakil ketua II Iwan Setiawan,  S.E, M.M., sekretaris Abdul Rosid, S.Ag., dan Bendahara Vicky Andreas, S.Pd, Mat., serta jajaran kepengurusan lainnya.

Selain pelantikan kepengurusan KONI Lambar berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung Nomor 021 tahun 2017, dalam kegiatan tersebut juga diwarnai dengan pemberian tali asih kepada atlet Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Lambar Suryadi, S.Pd., yang telah mengharumkan nama Lampung utamanya Lambar dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) dimana berhasil membawa pulang medali emas.

Ketua Panitia Pelantikan Hadi Sutanto, S.Kom, M.Si., dalam laporannya mengatakan, debgan telah dilaksanakannya musyawarah olahraga kabupaten IV KONI pada tanggal  1 Agustus lalu dan melahirkan sejumlah keputusan, yang salah satunya adalah penetapan ketua terpilih berikut dengan susunan kepengurusan KPNI Lambar masa bhakti 2017-2021.

“Maka untuk melaksanakan amanat organisasi KONI dipandang penting untuk dilaksanakan pelantikan pengurus hasil Musorkab KONI Lambar,” ungkapnya.

 

Sementara Wakil Bupati Lambar Makmur Azhari mengatakan, pada hakekatnya pelantikan tersebut merupakan langkah awal dari implementasi tanggung jawab pengurus sebuah organisasi dalam hal ini KONI dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagai sebuah organisasi olahraga.

“Selaku kepala daerah saya menyambut baik dan sangat menghargai atas terlaksananya acara pelantikan ini. Saya mengharapkan kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di kabupaten lampung barat, sehingga mampu membangun keunggulan di kancah propinsi maupun nasional di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Menurutnya, selama ini KONI Lambar  cukup berperan dalam menjalankan visi dan misinya serta terlibat secara aktif dalam menjalankan program dan aktivitas sebagaimana sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan, yaitu berpartisipasi dalam peningkatan sumber daya manusia dan kemajuan pembangunan bagi masyarakat khususnya bagi kuantitas maupun kualitas dunia olahraga didaerah tercinta ini.

“Dengan diadakannya pelantikan pengurus KONI ini nantinya senantiasa mampu menjadikan semangat baru untuk mendulang prestasi dan melanjutkan berbagai program kerja sesuai visi dan misi khususnya bagi kemajuan prestasi dunia olahraga di Lambar,” kata dia.

Terusnya, dengan telah dilantiknya pengurus KONI yang baru masa bhakti 2017-2021 bukan hanya sekedar dilaksanakan pelantikan saja, akan tetapi di beri bobot untuk melakukan evaluasi secara kritis dan obyektif yang selanjutnya akan berguna dalam merumuskan program kerja koni kabupaten lampung barat.

“Yang paling penting dari pelaksanaan pelantikan pada hari ini adalah bagaimana tugas-tugas keseharian sebagai pengurus koni ini senantiasa berjalan secara lancar, karena yang paling prinsip adalah bagaimana seluruh program yang terencana dapat dilakukan dengan baik hingga mencapai sasaran yang tepat,” katanya.

Selanjutnya, sambung dia, kaitan dengan akan dilaksanakannya pekan olahraga provinsi (porprov) di Lampung pada bulan november mendatang dia berharap agar KONI dapat mempersiapkan atlet-atlet kabupaten lampung barat, dan diharapkan dapat memaksimalkan latihan agar para atlet dapat berprestasi pada prprov mendatang.

“Kepada pengurus KONI yang baru dilantik sekali lagi saya ucapkan selamat, mudah-mudahan kedepan dapat mengemban tugas dan amanah ini dengan lebih baik. tak lupa juga saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan

kepada pihak panitia yang pada akhirnya pelantikan ini dapat berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Ketua I KONI Lampung Hanibal dalam sambutannya mengatakan, bahwa KONI Lampung berbangga dengan KONI Lambar yang telah melahirkan satu atlet yang berprestasi di kancah nasional bahkan internasional, yakni atlet Forki Suryadi yang mampu membawa pulang medali emas.

“Saya minta Lampung Barat terus bersemangat, dan saya lihat pengurusnya ini orang orang hebat semua, apalagi dipadukan dengan birokrasi. Jadi saya berharap kedepan atlet berprestasinya bisa bertambah,” kata dia.

Dia juga berpesan, berkaitan dengan persiapan Porprov maka harus terus dilakukan pembinaan atlet prestasi, karena waktu pelaksanaannya semakin dekat dan juga sekaligus persiapan untuk megikutu PON.

“Porprov akan digelar November dan Desember, waktu telah mepet sekali, saya minta untuk mempersiapkan atlet-atlet. Lambat berada di tiga besar, saya kira itu luar biasa, karena kalau negara maju prestasi olahraga dibandingkan dengan ekonominya, kalau olahraganya bagus pertumbuhan ekonominya juga bagus,” pungkasnya seraya berpesan agar KONI Lambar juga mulai kenyusun program karena dalam waktu dekat akan diselenggarakan Porprov, dia berpesan jangan sampai prestasi menurun. Vic/Win

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here