BERBAGI

EkstraNews.com – METRO – Walikota Metro Ahmad Pairin mengaku tidak mengetahui menyoal baju seragam yang dijanjikan gratis untuk sekolah didaerahnya.

“Sama sekali saya tidak mengerti, sudah diserahkan ke Dinas Pendidikan,”ujarnya, diselah acara peringatan Hari Kunjungan Perpustakaan, Rabu (27/9).

Dikatakannya, untuk pakaian seragam yang dijanjikan tersebut kini adanya di Dinas Pendidikan. “Mungkin di bulan Oktober-Nopember sudah mulai di realisasikan kesekolah-sekolah, Desember selesai, ”ucapnya.

Sementara Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Metro Ria Andari mengaku untuk seragam yang dijanjikan walikota sedang dalam proses. “Insyah Allah awal Nopember ini sudah bisa dibagikan,”tuturnya, saat menghadiri Hari Kunjungan Perpustakaan di  Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsif Daerah, Rabu (27/9).

Dikatakannya, lelangnya pun sudah berjalan di ULP. Dana yang diperuntukkan untuk baju seragam SD dan SMP tersebut diambil dari dana DAK  Dinas Pendidikan, senilai Rp10,2 milyar.

Sebelumnya Badang Anggaran DPRD Metro mempertanyakan kapan janjii walikota untuk pemberian baju seragam gratis direalisasikan. Pasalnya, sebentar lagi akhir tahun 2017 akan berahir.

Sementara DPRD sebentar lagi akan membahas KUAPPAS anggaran 2018. Di dewan juga hingga kini menunggu kepastian itu. Pasalnya, akhir tahun sudah bakal berakhir sebentar lagi. “Kita di dewan menunggu itu, karena sudah mendekati akhir tahun anggaran 2017,”tutur Anggota Badan Anggaran Dewan Nasrianto.  Diakuinya, dewan mendukung program tersebut, namun kapan realisasinya hingga tahun berakhir belum jelas.  (son).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here