BERBAGI

EkstraNews.com – KOTABUMI – Akhirnya korban kebakaran yang melanda warung Sembako milik Tabriansyah yang terjadi di Desa Belambangan Pagar RT- I RW- I Kecamatan Belambangan Pagar Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampura.

Ketika dimintai keterangan melalui sambungan telponnya Usman selaku Camat Belambangan Pagar membenarkan perihal tersebut, ” Ia Benar Mas,,, kemarin sore (9/10) sekitar pukul 16.00 WIB, dari pihak dinas BPBD Lampura yang diwakili oleh Heri selaku Kepala Bidang (Kabid) Bencana Alam , langsung datang ke lokasi kejadian dan menyerahkan bantuan kepihak korban berupa, alat sembako, seperti Beras, Roti, Gula, Minyak, Selimut, Tikar, serta Pakaian Anak Sekolah dan lain sebagainya ungkap Usman kemarin (10/10) sekitar pukul 12.00 WIB.

Tidak hanya itu ungkap Usman lagi, Hari ini (Kemarin, Red) sekitar pukul 10.00 WIB, Korban juga mendapat Bantuan yang sama dari Dinas Sosial Lampura yang diserahkan langsung oleh Kabid dan Staf Dinsos itu sendiri. “yang pastinya saya selaku Camat Belambangan Pagar, dan juga sekaligus mewakili pihak keluarga korban mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya, yang telah rela dan ikhlas untuk menyalurkan bantuannya kepada keluarga korban tersebut ” ungkap Usman kemarin.

Sekedar Mengingat — Toko Sembilan Bahan Pokok (Sembako) Milik Tabriansyah 36 (Korban,Red) Warga Desa Belambangan Pagar RT-I RW-1 Kecamatan Belambangan Pagar Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Ludes terbakar dilahab Sijago Merah Senin pagi (9/10) Sekira pukul 8.00 WIB.

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana S.Ik melalui Kapolsek Abung Selatan IPTU Zulkarnaen mengatakan, Peristiwa kebakaran tersebut terjadi di toko sembako milik korban yang diketahui bernama Tabriansyah (36) Warga Desa Belambangan Pagar. yang terjadi pagi tadi (9/10) sekitar pukul 8.00 WIB. “ Menurut Dugaan Api berasal dari ruang tengah toko korban.” Ungkap Zulkarnaen kemarin (9/10) sekira pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan pengkuan korban, lanjut Zulkarnaen lagi, saat itu korban melihat kondisi toko sudah dalam keadaan terbakar, melihat peristiwa itu korban langsung berteriak dan meminta pertolongan kepada warga sekitar, secara tidak sengaja dalam waktu yang bersamaan Personil dari kesatuan Sat-Lantas Polres Lampura yang dipimpin oleh Kanit Regident IPTU Aris Satrio S.Ik sedang berpatroli didesa tersebut, melihat peristiwa itu Kanit Regident bersama anggotanya langsung membatu warga untuk memadamkan api di toko milik korban.

Masih kata Zul, Kemudian salah seorang warga datang ke Polsek Abung Selatan untuk melaporkan peristiwa itu, mendapat informasi dari masyarakat tersebut pihaknya langsung segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk membantu warga memadamkan api di toko milik korban serta menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Berkat kegigihan Anggota kepolisian dari Sat-Lantas polres Lampura beserta Petugas dari Polsek Abung Selatan yang dibantu oleh pihak Damkar Kabupaten Lampura sebanyak 2 Unite, Serta Sejumlah Masyarakat sekitar, Dalam Berjibaku untuk memadamkan Sigo Jago Merah tersebut Akhirnya Berhasil. ” Ia benar tepat pukul 9. 00 WIB Api tersebut dapat segera dipadamkan, Alhamdulillah dalam peristiwa itu tidak merenggut korban jiwa” ungkap Zulkarnaen ketika dikonfirmasi melalui sambungan telponnya kemarin (9/10) sekitar pukul 11.00 WIB.

Untuk penyebab terjadinya kebakaran itu sendiri, kini masih dalam proses penyelidikan pihak Identifikasi Polres Lampura. ” yang pastinya atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian material berupa, Berbagai macam jenis dan Merk Rokok, Sembako, Bensin, dan Tabung Gas LPG yang ditaksir sebesar Rp 50 Juta.”, pungkas Zulkarnaen kemarin. (cw7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here