BERBAGI

EkstraNews.com – BANDARLAMPUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung memastikan akan melakukan ukur ulang lahan Hak Guna Usaha (HGU) di PT Sugar Group Companies (SGC).

Pengukuran ulang HGU untuk memastikan mana lahan yang merupakan hak milik rakyat, hak milik, perusahaan dan hak wilayah.

“Ukur ulang ini sebagai salah satu instrumen dari hasik rapat pimpinan. Dan sudah dikoordinasikan dengan BPN (Badan Pertanahan Nasional), dan mereka bilang tidak masalah,” ujar Wakil Ketua DPRD Lampung, Pattimura, Selasa (10/10).

Untuk saat ini, pihaknya sedang mengumpulkan full baket dari Pansus DPRD Tulangbawang, BPN Provinsi, dan akan diteruskan kepusat.

“Investasi sangat kita dukung di Lampung ini, tapi ukur ulang juga bukan suatu yang diharamkan. Sehingga kedepan ada dasar hukum yang pasti. Perusahaan nyaman dalam berusaha, masyarakat juga nyaman,” kata politisi Gerindra ini.

Sebelumnya, Pansus SGC DPRD Tulangbawang mendatangi ruang pimpinan DPRD Lampung, pada Senin (2/10) untuk meminta dukungan terkait polemik PT SGC. Novi Marjani, Ketua Pansus SGC diterima unsur pimpinan DPRD Dedy Afrizal (PDIP),  Wakil Ketua Pattimura (Gerindra), Wakil Ketua Ismet Roni (Golkar), dan Wakil Ketua Johan Sulaiman (PKS) dan Wakil Ketua Imer Darius(Demokrat) serta didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan) Kherlani. (ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here