BERBAGI

EkstraNews.com – Lampung Tengah – Sebagai salah satu upaya untuk menyukseskan program Kampung Entrepreneur Creativ (KECe), para pemuda di Kampung Nambahdadi, Kecamatan Terbanggibesar mencanangkan Barang Bekas Manfaat (BBM). 

Para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna ini memanfaatkan barang bekas menjadi sesuatu yang bermanfaat dan hasilnya untuk kegiatan sosial.

Ketua Karang Taruna Kampung Nambahdadi,  Suharman mengatakan Barang Bekas Manfaat ini merupakan sebuah program yang nantinya untuk membantu masyarakat Kampung Nambahdadi.

“Karang Taruna kampung mengumpulkan barang-barang bekas yang ada di sekitar kami, kemudian dijadikan satu lalu dijual. Hasil dari penjualan tersebut digunakan untuk kegiatan-kegiatan sosial,” ujarnya. 

Suharman menjelaskan, program ini hasilnya untuk membantu pembangunan rumah bagi masyarakat miskin, santunan anak yatim piatu, panti jompo atau panti asuhan, pembangunan masjid, dan kegiatan sosial lainnya. “Kegiatan ini tujuannya untuk membantu masyarakat kampung Nambahdadi yang membutuhkan,” jelas dia. 

Program ini baru dilakukan oleh pemuda di Kampung Nambahdadi. “Karena selama ini barang-barang bekas yang ada di sekitar kita. Kami membuat barang-yang sudah tak layak pakai ini bisa menjadi lebih bermanfaat untuk membantu masyarakat Nambahdadi,” imbuh Suharman.

Dengan adanya program ini diharapkan kampung nambah dadi menjadi kampung yang bersih serta masyarakatnya sejahtera. Tak hanya itu, karang taruna juga selalu melakukan pembinaan kepada pemuda-pemuda yang ada di kampung.

“Dengan ini diharapkan mereka menjadi pemuda yang kreatif dan dapat menciptakan inovasi-inovasi yang bisa memberikan penghasilan bagi warga Kampung Nambahdadi,” harapnya.

Program tersebut mendapatkan apresiasi dari Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa. Dia berharap kretivitas para pemuda di Nambahdadi bisa menjadi teladan bagi pemuda lainnya untuk terus berkarya dan berkreativitas.    

“Pemerintah sendiri terus berupaya melakukan pemberdayaan kepada pemuda-pemuda di Lampung Tengah. Baik melalui karang taruna maupun pengentasan pengangguran lewat program KECe. Saya harap pemuda juga punya visi dan semangat yang selaras, yakni bersama-sama mewujudkan Lampung Tengah yang lebih baik lagi,” pungkasnya.(zul)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here