BERBAGI
EkstraNews.com – BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo atas nama Menteri Dalam Negeri melantik Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus-Mad Hasnurin pada 11 Desember 2017 dan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Winarti-Hendriwansyah pada 18 Desember 2017.
Pelantikan kedua pasang kepala daerah itu berlangsung di Balai Keratun Lantai III Kompleks Kantor Gubernur Lampung sekitar pukul 10.00 WIB. Berdasarkan Radiogram Menteri Dalam Negeri Nomor 273/3989/Sj, 5 September 2017 pelaksanaan pelantikan hasil pilkada serentak Tahun 2017 tahap III dilakukan pada akhir masa jabatan (AMJ) pada September–Desember 2017.
Menurut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Lampung, Heri Suliyanto, masa akhir AMJ jabatan kepala daerah/wakil kepala daerah sebelumnya untuk kedua kabupaten ini  bertepatan dengan hari Minggu. Lampung Barat pada 10 Desember dan Tulangbawang, 17 Desember 2017.
“Karena ada jeda satu hari, akan ada penunjukan pelaksana harian untuk mengisi kekosongan jabatan setelah Amj Bupati Lampung Barat dan Tulangbawang habis masa jabatan,” ungkap Heri saat memimpin rapat awal persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bupati dan wakil bupati Lampung Barat dan Tulangbawang, di Ruang Rapat Asisten Pemerintahan, Senin (30/10/2017).
Dia menambahkan, usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih acara akan dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Lampung Barat dan Tulangbawang oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ridho Ficardo di Gedung Pusiban Kantor Gubernur. (Humas Prov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here