BERBAGI
EkstraNews.com – Bandar Lampung – Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mendapatkan penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia atas prestasinya sebagai Inisiator Provinsi Lampung Sebagai Provinsi layak anak. Penghargaan tersebut diberikan pada pembukaan kegiatan Seminar Nasional Upaya membangun upaya adil gender dan ramah anak, yang berlangsung di Balai keratun Provinsi Lampung, selasa (17/10/2017) pagi.
Dalam seminar Nasional yang di hadiri oleh mentrian PP dan PA, Yohana Susana Yembise, Ketua Tim Penggerak PKK Aprilani Yustin Ficardo, dan Jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, turut hadir juga Mahasiswa Hukum Universitas Lampung
Gubernur M.Ridho Ficardo yang diwakili oleh Sekda Provinsi Lampung, Ir. Sutono, menyatakan bahwa membangun upaya adil gender merupakan tanggung jawab kita bersama. Gubernur Ridho juga berkomitmen untuk menghormati hak anak, dengan cara mentransformasikan hak-hak anak kedalam bentuk kebijakan dalam proses pembangunan, antara lain dengan mengembangkan kebijakan kota layak anak.
Untuk mendukung Provinsi Layak Anak, Gubernur M.Ridho Ficardo telah melakukan langkah-langkah seperti membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) Enggal Elephan Park seluas 15 ribu meter yang dilengkapi dengan fasilitas tempat bermain anak-anak usia dini yang menyatu dengan alam, daycare, serta PAUD sebagai tempat tumbuh kembang anak.
Tidak hanya itu, Gubernur Ridho juga menjadikan RSUD Abdoel Moeloek menjadi rumah sakit ramah anak dengan melengkapinya dengan ruang terapi tumbuh kembang anak, ruang bermain, penitipan anak serta ruang asuh.
“saya harap dengan adanya fasilitas dan layanan tersebut di RSUDAM, maka penanganan terhadap anak-anak akan menjadi lebih optimal, terutama bagi anak-anak yang memerlukan pelayanan kesehatan di RSUDAM.” papar Ridho.
Pada kesempatan tersebut Gubernur Ridho juga mencanangkan kampanye BERLIAN (Bersama Lindungi Anak) dan Lounching kota layak anak kabupaten/kota menuju Provinsi Layak Anak Provinsi Lampung (PROVILA)
“dengan adanya program tersebut maka cakupan hak-hak anak semakin luas, yakni mulai dari tingkat Kabupaten/Kota hingga Provinsi Lampung, harapan saya semoga dapat mengatasi masalah yang berkaitan dengan perempuan dan anak.” tegas Ridho.
Usai melakukan Seminar Nasional di ruang abung, balai Keratun, rombongan kemudian melakukan ramah tamah bersama mahasiswa papua di ruang sungkai.
acara kemudian dilanjutkan kampanye BERLIAN (Bersama Lindungi Anak), lalu kunjungan Ke dekranas dan Lapas Way Hui. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here