BERBAGI
Jpeg

EkstraNews.com – Pesawaran – Kapolres Pesawaran AKBP M.Syarhan apelkan Anggota Polisi yang mendapat izin penggunaan Senjata Api ( senpi), di lapangan Polres setempat, Selasa ( 17/10/2017).

Menurut Kapolres Pesawaran, satu diantara pemegang izin penggunaan senpi habis masa berlakunya, sehingga senjata diamankan sampai dengan di urus surat menyuratnya.

” Kepada seluruh pemegang senpi agar tidak melakukan sewenang – wenang dalam penggunaannya, semua harus memenuhi SOP, cara penggunaan senpi juga harus tegas dan terukur sehingga tidak menyalahi aturan,” jelasnya.

Lebih lanjut masih ujar Kapolres, dihimbau kepada seluruh anggota agar meletakkan senjata di tempat yang tidak terjangkau oleh keluarga saat berada dirumah.

” Sekali lagi, harap kosongkan peluru yang ada di dalam saat senjata berada di rumah agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan,” tambah Kapolres.(her).

Polres Pesawaran Ungkap Pelaku Pembunuhan

(Pesawaran). Polres Pesawaran akhirnya berhasil menangkap pelaku pembunuhan di Desa Gunung Sari Kecamatan Waykhilau Kabupaten Pesawaran. Hal ini disampaikan langsung Kapolres AKBP M.Syarhan, Selasa ( 17/10/2017) saat dilakukan ungkap kasus di Mapolres kepada awak media.

Menurut Kapolres Pelaku pembunuhan terhadap Bambang Hermanto sempat melarikan diri ke luar Provinsi Lampung, akan tetapi atas kejelian pihak kepolisian Pesawaran yang bekerja sama dengan Polda Lampung akhirnya pelaku dapat ditangkap di daerah berbeda.

” Pelaku merupakan kakak beradik, satu diantaranya M alias R ditangkap di Ranau Sumsel, sedangkan pelaku utama S alias Su tertangkap di Banyumas Jawa Tengah,” jelas Kapolres .

Ditambahkan Kapolres, pelaku kasus pembunuhan yang terjadi 14 Agustus 2017 lalu diancam pasal 338 atau 170 ayat 2 dengan ancaman penjara 15 tahun.

Sedangkan barang bukti diantaranya berupa satu Sepeda motor beserta pakaian ,dompet ,dan handphone.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here