BERBAGI
EkstraNews.com – KOTAAGUNG – Kepengurusan Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanggamus masa bakti 2017 – 2021, resmi dilantik oleh wakil ketua I KONI Lampung yang dipusatkan di gedung serba guna (GSG) kecamatan Kotaagung, komplek Islamic center pada Selasa (10/10).
Wakil ketua I KONI Lampung Hanibal, dalam sambutannya mengucapkan, selamat atas dilantiknya jajaran pengurus KONI kabupaten Tanggamus. Dengan ini diharapkan pembinaan olahraga di Tanggamus kedepan semakin lebih baik dan menunjukkan prestasi yang membanggakan. Sehingga mampu bersaing dengan kabupaten/kota lainnya di provinsi Lampung.
“Kalau berbicara prestasi tentu kita mengukur dari suatu even olahraga. Disini untuk tingkat kabupaten, tolak ukurnya yakni, dari even pekon olahraga provinsi (Porprov). Prestasi olahraga merupakan kehormatan bagi suatu daerah, karena melalui olahraga juga mencerminkan kamajuan ekonomi dan masyarakat,” katanya.
Hanibal meminta kepada pengurus KONI Tanggamus agar mengabdikan diri demi kamjuan olahraga. Karena menurutnya keberhasilan seorang atlit tidak lepas dari solidnya kepengurusan KONI di daerah.
Sementara ketua KONI Tanggamus H Samsul Hadi dalam sambutanya mengatakan, dengan dilantiknya KONI Tanggamus, merupakan awal untuk memajukan olahraga di Tanggamus. Dia juga menyanggupi untuk mengibarkan bendera olahraga dan siap mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.
“Kami bertekat tidak hanya menjadikan olahraga hanya sekedar untuk kesehatan, tapi menjadikan olahraga berprestasi. Dan mudah-mudahan olaharaga juga bagian dari memakmurkan dan mesejahterakan para pelaku olahraga itu sendiri. Terutama para atlit berprestasi di Tanggamus,” kata dia.
Samsul mengajak jajaran KONI dan seluruh atlit kompak dan terus meningkatkan kemampuan diri dengan berlatih. Apalagi kata dia, bahwa pada tanggal 27 November hingga 6 Desember 2017 nanti akan diadakan pekan olahraga provinsi ke VIII di Bandar Lampung.
“Insaallah dalam even Porprov kali ini dari 22 cabang olahraga (Cabor), Tanggamus akan mengikuti 17 cabor. Dan kami telah akan mengirimkan sebanyak 192 atlet pilihan. Dan tentunya dengan target minimal 15 medali emas,” tandasnya. (nda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here