BERBAGI
EkstraNews.com – Liwa – Lampung Barat (Lambar) yang menjadi salah satu wakil Lampung dalam Nusantara Expo dan Forum yang dilaksanakan pada 18- 22 Oktober 2017 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Dalam even tersebut, Lambar berhasil menyabet prestasi tingkat nasional, dimana berdasarkan hasil penilaian panitia stand Lambar didaulat menjadi terbaik kategori kabupaten se-Indonesia.
Nusantara Expo adalah pameran budaya yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka mengenalkan budaya, mengenalkan warna-warni nusantara dalam budaya. Dan setiap   provinsi mengirimkan wakilnya dalam pameran tersebut, dan tahun ini Lambar didaulat menjadi salah satu wakil berhasil membawa pulang penghargaan.
”Alhamdulillah Lambar telah tampil maksimal dan meraih juara I stand terbaik kategori kabupaten. Tentu ini suatu kebanggaan karena ada 170 kabupaten/kota dan provinsi yang ikut serta dalam Nusantara Expo dan Forum tersebut, ”  ungkap  Kasubag Promosi dan BUMD Ari Apriandi, S.E, M.M.,  mendampingi Kabag Perekonomian Setdakab Lambar Ronggur L Tobing, S.Ip M.Si.
Dijelaskannya, even  yang merupakan program kerja Direktorat Ketahanan Ekonomi, Sosial, dan Budaya serta Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri tersebut adalah momen  promosi hasil produksi unggulan, dalam rangka menarik wisatawan, investor, mengembangkan rekreasi, informasi edukasi, komunikasi, konservasi dan antraksi yang produktif dan berdaya guna bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan bangsa.
”Untuk materi penilaian yakni desaign stand, interaktif dan komunikasi, serta kebersihan. Dan  melihat stand-stand dari kabupaten lainnya tentu awalnya pesimis, namun berkat kerja keras semua pihak yang tergabung dalam tim yang ikut serta dlama nusantara expo tersebut akhirnya stand Lambar ditetapkan sebagai stand terbaik,” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakannya Ari,  sesuai tujuannya Nusantara Expo dan Forum 2017 digelar untuk membangun ketahanan ekonomi masyarakat lewat cara menampilkan dan mensosialisasi potensi budaya dan produk-produk unggulan daerah.
”Semoga dengan keikutsertaan Lambar dalam nusantara expo 2017  akan menjadikan Lambar sebagai kabupaten yang  ramai dikunjungi wisatawan dan dilirik investor,  terlebih berbagai produk unggulan kami tampilkan dalam even tersebut,” pungkasnya. Vic/Win

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here